Comscore Tracker

Final Liga Europa MU Vs Villarreal Dihadiri Penonton di Stadion

MU paling susah jebol gawang Villarreal

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan bertemu dengan Villarreal di partai puncak final Liga Europa. Laga akan digelar di PGE Stadium, Kamis (27/5/2021) pukul 02.00 WIB. Dalam laga ini penonton diperbolehkan langsung menyaksikan laga.

Ribuan suporter MU dan Villarreal dipastikan menonton dari PGE Stadium. Tak hanya itu, striker legendaris MU, Wayne Rooney, bahkan sampai terbang ke Gdansk, Polandia, untuk menyaksikan mantan timnya berlaga.

Diperbolehkannya penonton untuk menyaksikan langsung, akan menambah seru jalannya pertandingan. Selain kehadiran penonton ada fakta menarik dalam final Liga Europa tahun ini. Mau tahu apa saja? Berikut IDN Times sajikan buat kamu, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Duel Maut MU Vs Villarreal di Final Liga Europa

1. MU paling susah jebol Villarreal

Final Liga Europa MU Vs Villarreal Dihadiri Penonton di StadionPemain Manchester United Bruno Fernandes mereyakan gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Di ajang Eropa antara MU dan Villarreal sudah berjumpa untuk kelima kalinya. Dalam empat pertemuan sebelumnya terjadi di Liga Champions di musim 2005/06 dan 2008/09.

Menariknya, MU hanya mampu main tanpa gol lawan Villarreal di empat pertemuan itu. Artinya, Villarreal jadi tim yang paling sering bikin MU gagal cetak gol sepanjang sejarah.

2. Salah satu klub Inggris yang paling sering ke final Eropa

Final Liga Europa MU Vs Villarreal Dihadiri Penonton di StadionPemain Manchester United Bruno Fernandes memberi umpan silang saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

MU sudah berlaga 8 kali di ajang Eropa. Dengan torehan tersebut menjadi catatan terbanyak kedua klub Inggris, setelah Liverpool yang tampil 14 kali dalam kompetisi kontinental.

MU sudah lima kali menang di tujuh final terakhir. Mereka cuma kalah dari Barcelona di Liga Champions musim 2008/09 dan 2010/11.

3. Pengalaman baru Villarreal

Final Liga Europa MU Vs Villarreal Dihadiri Penonton di Stadiontwitter.com/realmadrid

Klub asal Spanyol, Villarreal baru pertama kali menembus final kompetisi mayor Eropa sepanjang sejarahnya. Villarreal menjadi klub ke-11 Spanyol yang tampil di final kompetisi Eropa.

Dua klub yang pernah tampil di final kompetisi Eropa sebelumnya juga jumpa klub Inggris, yakni Alaves dan Sevilla.

4. Dari degradasi, bisa jadi prestasi

Final Liga Europa MU Vs Villarreal Dihadiri Penonton di StadionANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Striker Manchester United, Edinson Cavani, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

MU bisa menjadi tim ke-9 dalam 22 musim terakhir yang bisa jadi juara setelah turun kasta dari Liga Champions, sejak format macam ini diberlakukan pada musim 1999/2000.

Terbaru, Atletico Madrid yang melakukannya pada musim 2017/18. Klub Inggris lain yang bisa melakukannya adalah Chelsea pada musim 2012/13.

Baca Juga: Gelar Juara Liga Europa Bakal jadi Momentum Kebangkitan MU

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya