Comscore Tracker

Raffi Ahmad Ingin Liga 3 Lebih Menarik Lagi

Raffi bertemu Menpora bahas sepak bola nasional

Jakarta, IDN Times - Raffi Ahmad, selebritas yang akhir-akhir ini terjun di sepak bola, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dalam  pertemuan di kantor Kemenpora, Kamis (27/5/2021) itu keduanya membicarakan Liga 3.

"Tadi Raffi punya gagasan Liga 3 didorong untuk digairahkan, karena kita tahu Liga 3 yang mengelola Asprov, kita akan dorong lewat Inpres ini (No. 3 Tahun 2019). Karena Liga 3 belum ke arah komersial, kita akan dorong dan gairahkan lagi," kata Zainudin dalam jumpa pers di Kemenpora, Kamis (27/5/2021).

1. Menpora dan Raffi akan berkoordinasi dengan PSSI

Raffi Ahmad Ingin Liga 3 Lebih Menarik LagiMenpora menerima Raffi Ahmad di lantai 10 Kantor Kemenpora. (dok. Humas Kemenpora)

Zainudin menambahkan seusai pertemuan akan ada langkah lanjutan. Nantinya Kemenpora dan Raffi akan berkoordinasi dengan PSSI untuk memajukan Liga 3. Dalam pertemuan itu, Raffi sudah mengajukan ide-idenya untuk memajukan Liga 3. Safari pun kemungkinan akan dilakukan kepada beberapa Asprov di Indonesia.

"Mulai pekan depan, kita akan sosialisasikan tentang Inpes ini, mulai dari Jawa Timur, lalu ke Yogya, semoga Raffi bisa ikut mendukung. Karena kita akan mengundang Asprov dan Askab serta Askot. Tujuan kami dan PSSI sama, ingin sepak bola Indonesia maju, serta ingin punya Timnas yang bagus," kata Zainudin.

Tak hanya itu, Zainudin juga nantinya meminta klub-klub sepak bola di Indonesia bisa masuk IPO. Ia mencatat, saat ini baru Bali United yang masuk IPO serta Persija Jakarta yang direncanakan melakukan hal serupa.

"Saya juga nantinya minta kalau bisa klub masuk pasar modal, harus IPO. Sekarang kan baru ada Bali United, nanti Persija menyusul. Makin banyak klub-klub yang IPO saya kira itu kelanjutan hidup klub akan terjamin, dan tentunya kualitasnya akan terjaga," katanya.

Baca Juga: Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses 

2. Raffi ajak semua pihak perhatikan Liga 3

Raffi Ahmad Ingin Liga 3 Lebih Menarik LagiMenpora menerima Raffi Ahmad di lantai 10 Kantor Kemenpora. (dok. Humas Kemenpora)

Adapun Raffi mengajak sejumlah untuk memerhatikan Liga 3. Liga 3 juga tetap harus mendapatkan sorotan publik sebagai bentuk dukungan kepada federasi dan juga Kemenpora.

"Saya juga berbincang tentang Liga 3. Kita harus perhatikan Liga 3. Kalau Liga 3 kita buat boombastis, akan banyak investor dan teman-teman yang nantinya maju dari semua kalangan untuk ikut memajukan Liga 3. Kami sangat senang jika itu terjadi," kata Raffi.

3. Raffi ingin memajukan sepak bola nasional

Raffi Ahmad Ingin Liga 3 Lebih Menarik LagiAcara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Raffi menyatakan keseriusannya untuk memajukan sepak bola nasional saat bertemu dengan Menpora. Ia menyebut saat ini banyak rekan-rekan Raffi di dunia artis serta pengusaha dari berbagai kalangan yang ingin coba terjun ke dunia sepak bola.

"Saya juga di sini tidak bercanda, saya ingin memajukan sepak bola. Saya menyatakan serius ingin memajukan sepak bola, mengolaborasikan sepak bola dan entertainment, yang ada hiburannya. Kalau kita kompak, pasti sepak bola kita maju," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga: 6 Pemain Selebritis FC yang Bergabung dengan RANS Cilegon FC 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya