Temui Menpora, Raffi Ahmad: Liga 3 Kita Buat Bombastis

Raffi serius ingin majukan sepak bola nasional

Jakarta, IDN Times - Raffi Ahmad kembali mengunjungi kantor Kemenpora, Kamis (27/5/2021). Ia menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, untuk membicarakan Liga 3.

"Tadi Raffi punya gagasan Liga 3 didorong untuk digairahkan, karena kita tahu Liga 3 yang mengelola Asprov, kita akan dorong lewat Inpres ini (No. 3 Tahun 2019). Karena Liga 3 belum ke arah komersial, kita akan dorong dan gairahkan lagi," ujar Zainudin dalam jumpa pers di Kemenpora, Kamis (27/5/2021).

1. Menpora dan Raffi akan berkoordinasi dengan PSSI

Temui Menpora, Raffi Ahmad: Liga 3 Kita Buat BombastisMenpora menerima Raffi Ahmad di lantai 10 Kantor Kemenpora. (dok. Humas Kemenpora)

Zainudin mengungkapkan, nantinya pihak Kemenpora dan Raffi akan berkoordinasi dengan PSSI dalam memajukan Liga 3 ini. Ide-ide pun sudah diberikan oleh Raffi untuk memajukan Liga 3. Safari pun kemungkinan akan dilakukan kepada beberapa Asprov di Indonesia.

"Mulai minggu depan, kita akan sosialisasikan tentang Inpes ini, mulai dari Jawa Timur, lalu ke Yogya, semoga Raffi bisa ikut mendukung. Karena kita akan mengundang Asprov dan Askab serta Askot. Tujuan kami dan PSSI sama, ingin sepak bola maju, serta ingin punya Timnas yang bagus," ujar Zainudin.

Tidak cuma itu, Zainudin juga nantinya meminta klub-klub sepak bola di Indonesia bisa masuk IPO. Ia mencatat, saat ini baru Bali United yang masuk IPO. Ada juga Persija Jakarta yang direncanakan akan melakukan hal serupa.

"Saya juga nantinya minta kalau bisa klub masuk pasar modal, harus IPO. Sekarang kan baru ada Bali United, nanti Persija menyusul. Makin banyak klub-klub yang IPO saya kira itu kelanjutan hidup klub akan terjamin, dan tentunya kualitasnya akan terjaga," ujar Zainudin.

Baca Juga: Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses 

2. Raffi ajak semua pihak perhatikan Liga 3

Temui Menpora, Raffi Ahmad: Liga 3 Kita Buat BombastisMenpora menerima Raffi Ahmad di lantai 10 Kantor Kemenpora. (dok. Humas Kemenpora)

Sementara Raffi mengajak beberapa pihak untuk memerhatikan Liga 3. Jadi, sebagai bentuk dukungan kepada federasi dan juga Kemenpora, Liga 3 juga tetap harus mendapatkan sorotan publik.

"Saya juga berbincang tentang Liga 3. Kita harus perhatikan Liga 3. Kalau Liga 3 kita buat boombastis, akan banyak investor dan teman-teman yang nantinya maju dari semua kalangan untuk ikut memajukan Liga 3. Kami sangat senang jika itu terjadi," ujar Raffi.

3. Raffi serius ingin memajukan sepak bola nasional

Temui Menpora, Raffi Ahmad: Liga 3 Kita Buat BombastisAcara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Dalam pembicaraan ini juga, Raffi mengungkapkan keseriusannya untuk memajukan sepak bola nasional. Ia menyebut, saat ini banyak rekan-rekan Raffi di dunia artis serta pengusaha dari berbagai kalangan yang ingin coba terjun ke dunia sepak bola.

"Saya juga di sini tidak bercanda, saya ingin memajukan sepak bola. Saya menyatakan serius ingin memajukan sepak bola, mengkolaborasikan sepak bola dan entertainment, yang ada hiburannya. Kalau kita kompak, pasti sepak bola kita maju," ujar Raffi Ahmad.

Baca Juga: 6 Pemain Selebritis FC yang Bergabung dengan RANS Cilegon FC 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya