Comscore Tracker

Seminggu Gelaran Piala Menpora, Panitia Keluarkan Uang Rp2 Miliar

Sekali laga disediakan match fee Rp250 juta

Jakarta, IDN Times -Panitia Piala Menpora 2021 mengaku sudah mengeluarkan dana Rp2 miliar. Ketua Organizing Comitte (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan uang Rp2 miliar tersebut dihabiskan selama pekan pertama gelaran turnamen pramusim tersebut. 

"Untuk membayar match fee laga pertama. Dengan perincian, dikeluarkan dana Rp250 juta setiap pertandingan dan telah dilangsungkan delapan pertandingan pertama pada tiap grupnya,” kata Akhmad dalam keterangan resminya, Jumat (26/3/2021).

1. Match fee untuk hari kedua sudah dibayarkan

Seminggu Gelaran Piala Menpora, Panitia Keluarkan Uang Rp2 MiliarPemain Persik Kediri ikuti latihan persiapan Piala Menpora. IDN Times/ istimewa

Akhmad menambahkan OC Piala Menpora juga sudah membayarkan match fee hari kedua. Pembayaran, kata Akhmad baru diberikan kepada empat klub yang tergabung dalam Grup A, karena mereka sudah melaksanakan pertandingan kedua pada Kamis (25/6/2021).

"Untuk pertandingan kedua di grup A, match fee sudah dibayarkan pada siang ini. Sejumlah Rp500 juta. Dengan begitu, pertandingan kedua pada tiga grup lainnya, juga akan menyesuaikan. Prinsipnya, kami akan membayarkan match fee sehari setelah pertandingan dilakukan,” katanya.

Baca Juga: Menanti Polesan Cantik Rahmad Darmawan Buat MU di Piala Menpora

2. Match fee Piala Menpora akan diberikan tepat waktu

Seminggu Gelaran Piala Menpora, Panitia Keluarkan Uang Rp2 MiliarInstagram

Dalam ajang Piala Menpora 2021, panitia menyediakan match fee bertanding sebesar Rp250 juta. Jumlah tersebut dibagi untuk tim yang menang sebesar Rp150 juta, dan tim yang kalah memperoleh Rp100 juta.

Jika pertandingan berakhir imbang, masing-masing tim akan mendapatkan Rp125 juta. Soal pembayaran match fee ini memang jadi salah satu hal yang diperhatikan oleh OC Piala Menpora 2021. Match fee dibayarkan kepada klub H+1 setelah pertandingan dilakukan.

3. Piala Menpora 2021 libur sehari setelah pemain peroleh vaksin

Seminggu Gelaran Piala Menpora, Panitia Keluarkan Uang Rp2 MiliarPeserta Piala Menpora 2021. pssi.org

Turnamen Piala Menpora 2021, kini sudah masuk pekan kedua. Grup A jadi grup yang sudah melangsungkan laga pekan kedua, ditandai oleh pertandingan antara PSIS lawan Tira-Persikabo, serta Barito Putera lawan Arema FC.

Pada Jumat (26/3/2021), gelaran Piala Menpora libur sehari setelah pemain mendapatkan vaksinasi COVID-19. Pertandingan kedua Grup B baru dilaksanakan Sabtu (27/3/2021), mempertemukan antara Persija dengan Borneo FC, serta PSM dengan Bhayangkara Solo FC.

Baca Juga: PSIS Jadi Tim Terganas di Piala Menpora 2021

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya