Sepekan Piala Menpora 2021, Panitia Habis Rp2 Miliar

Untuk apa saja biaya sebesar itu, ya?

Jakarta, IDN Times - Ketua Organizing Comitte (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan pihaknya telah mengeluarkan uang sebesar Rp2 miliar selama pekan pertama gelaran turnamen pramusim tersebut. 

"Untuk membayar match fee laga pertama. Dengan perincian, dikeluarkan dana Rp 250 juta setiap pertandingan dan telah dilangsungkan delapan pertandingan pertama pada tiap grupnya,” ujar Akhmad dalam keterangan resminya, Jumat (26/3/2021).

1. OC juga sudah membayarkan match fee untuk hari kedua

Sepekan Piala Menpora 2021, Panitia Habis Rp2 MiliarPersikabo vs PSIS. (Dok. Media Persikabo)

Lebih lanjut, Akhmad mengungkapkan, OC Piala Menpora juga sudah membayarkan match fee hari kedua. Namun, proses pembayaran ini baru dilaksanakan kepada empat klub Grup A yang sudah melaksanakan pertandingan kedua pada Kamis (25/6/2021).

"Untuk pertandingan kedua di grup A, match fee sudah dibayarkan pada siang ini. Sejumlah Rp500 juta. Dengan begitu, pertandingan kedua pada tiga grup lainnya, juga akan menyesuaikan. Prinsipnya, kami akan membayarkan match fee sehari setelah pertandingan dilakukan,” ujar Akhmad.

Baca Juga: Menanti Polesan Cantik Rahmad Darmawan Buat MU di Piala Menpora

2. OC Piala Menpora berkomitmen bayar match fee tepat waktu

Sepekan Piala Menpora 2021, Panitia Habis Rp2 MiliarInstagram

Sebelum gelaran Piala Menpora 2021 berlangsung, diumumkan bahwa match fee yang didapat setiap tim yang bertanding sebesar Rp250 juta. Rinciannya, setiap tim yang menang akan mendapatkan Rp150 juta, sedangkan tim yang kalah mendapatkan Rp100 juta.

Kemudian, jika pertandingan berakhir imbang, masing-masing tim akan mendapatkan Rp125 juta. Pembayaran match fee ini memang jadi salah satu hal yang diperhatikan oleh OC Piala Menpora 2021. Match fee sendiri dibayarkan kepada klub H+1 setelah pertandingan dilakukan.

3. Piala Menpora 2021 memasuki pekan kedua

Sepekan Piala Menpora 2021, Panitia Habis Rp2 MiliarPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Saat ini, gelaran Piala Menpora 2021 sudah masuk pekan kedua. Grup A jadi grup yang sudah melangsungkan laga pekan kedua, ditandai oleh pertandingan antara PSIS lawan Tira-Persikabo, serta Barito Putera lawan Arema FC.

Pada Jumat (26/3/2021), gelaran Piala Menpora libur sehari usai pemain mendapatkan vaksinasi COVID-19. Laga kedua Grup B baru akan terlaksana pada Sabtu (27/3/2021), mempertemukan antara Persija dengan Borneo FC, serta PSM dengan Bhayangkara Solo FC.

Baca Juga: PSIS Jadi Tim Terganas di Piala Menpora 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya