Comscore Tracker

Mengaku di Barcelona Selalu Disalahkan, Lionel Messi Merasa Lelah 

Messi dianggap sebagai raja di Barcelona 

Jakarta, IDN Times - Kontroversi soal Lionel Messi kembali menyeruak seusai La Pulga membela Timnas Argentina. Begitu membela Tim Tango, Messi kembali ke Spanyol pada Rabu (18/11). Messi kemudian disambut oleh para wartawan saat pulang ke Barcelona seusai menjalankan tugas di jeda internasional bersama Argentina.

Sesampainya di bandara, sejumlah jurnalis memberikan pertanyaan yang sensitif. Mereka bertanya perihal komentar Messi mengenai cuitan mantan agen Antoine Griezmann, yakni Eric Olhats, yang menganggap bahwa Messi adalah sosok yang terlalu memegang kontrol penuh di Barcelona.

Messi mengaku sudah lelah dan bosan dengan pertanyaan soal itu. "Saya lelah terus disalahkan atas segala masalah yang terjadi di dalam skuat Barcelona," ujar Messi, dilansir ESPN FC.

1. Apa sangkaan Olhats terhadap Lionel Messi?

Mengaku di Barcelona Selalu Disalahkan, Lionel Messi Merasa Lelah Mantan agen Antoine Griezmann, Eric Olhats. (lequipe.fr).

Beberapa waktu sebelumnya, Olhats menjalani sesi wawancara dengan French Football. Olhats menjelaskan mengenai sulitnya adaptasi yang dilalui Griezmann di Barcelona, termasuk mengenai kuatnya pengaruh Lionel Messi di sana.

"Messi adalah seorang raja sekaligus kaisar di sana (Barcelona), dan ia menganggap kedatangan Antoine (Griezmann) bukanlah sesuatu yang penting. Antoine merasa tidak ada masalah dengan Messi, tetapi Messi mungkin merasa berbeda," ujar Olhats dilansir Daily Mail.

"Intinya, entah kamu mendukung atau menentangnya, kamu akan merasakan rezim penuh teror bersama Lionel Messi. Ia bagus di dalam lapangan, tetapi buruk di luar lapangan," lanjut dia.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Barcelona Harus Jual Lionel Messi Pada Januari 2021 

2. Ucapan Lionel Messi memperkeruh suasana

Mengaku di Barcelona Selalu Disalahkan, Lionel Messi Merasa Lelah Lionel Messi (kiri) dan Antoine Griezmann. (kanan). (fcbarcelonanoticias.com).

Hubungan Messi dan Griezmann di atas lapangan sejatinya sedang baik-baik saja. Teranyar, dalam laga Barcelona jelang jeda internasional, keduanya mampu tampil saling mengisi di atas lapangan.

Dalam laga melawan Real Betis di Camp Nou, salah satu gol yang dicetak Barcelona hadir berkat kerja sama Griezmann dan Lionel Messi. Ketika itu, sebuah aksi through (melewatkan bola di antara sela kaki) Messi membuat Griezmann sukses menceploskan bola ke gawang Betis.

Akan tetapi, ucapan Messi ini tentu akan sedikit memperkeruh hubungan baik yang sudah terjalin antara dirinya dan Griezmann. Meski begitu, Griezmann masih mengakui bahwa ia dan Messi baik-baik saja.  

3. Akankah Lionel Messi hengkang musim panas nanti?

Mengaku di Barcelona Selalu Disalahkan, Lionel Messi Merasa Lelah hypebeast.com

Messi sebelumnya sempat mengutarakan keinginan untuk pindah pada Agustus, terutama setelah Barcelona dibekuk Bayern Muenchen 2-8 di Liga Champions. Manchester City disinyalir jadi tim yang siap untuk menampungnya.

Setelah banyak spekulasi beredar, Messi akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal dan jadi bagian dari skuat Blaugrana musim ini. Apalagi, Josep Maria Bartomeu--orang yang banyak berselisih paham dengan Messi--juga memutuskan mundur pada Oktober.

Akan tetapi, rasa lelah dan bosan Lionel Messi ini juga memunculkan lagi spekulasi bahwa ia akan hengkang dari Barcelona. Apalagi, kontraknya bersama Barcelona juga akan habis pada musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga: Ronald Koeman Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Setuju? 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya