Comscore Tracker

Fantastis, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Piala Eropa 

Sepak terjang kapten Timnas Portugal ini mengerikan! 

Jakarta, IDN Times - Pertandingan Piala Eropa 2020, kapten Timnas Portugal banyak dibicarakan. Mulai dari aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-Cola minuman bersoda hingga rekor baru individu.

Saat ini Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain dengan kemampuannya melesakkan bola bundar ke gawang terbanyak di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Ronaldo sukses mengungguli dua pemain legendaris, Michel Platini (Prancis) dan Alan Shearer (Inggris), yang masing-masing telah mencetak sembilan serta tujuh gol selama main di Piala Eropa. Gol Ronaldo ini masih bisa bertambah, mengingat perjalanan Portugal di Piala Eropa 2020 masih panjang.

   

   

1. Rekor Ronaldo sejajar dengan Miroslav Klose

Fantastis, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Piala Eropa twitter.com/DFB_Team_EN

Gol Ronaldo ke gawang Jerman merupakan yang ke-19 dari ajang Piala Dunia dan Piala Eropa dalam laga Portugal. Catatan itu membuat Ronaldo kini sejajar dengan mantan bomber Jerman, Miroslav Klose. 

Ronaldo dan Klose kini tercatat jadi dua orang dalam sejarah yang berhasil membukukan 19 gol dari gabungan dua ajang bergengsi tersebut. Ronaldo juga sudah melewati rekor legenda Jerman lainnya, Gerd Mueller, dengan unggul satu gol.

CR7 bisa saja mencetak rekor lain, kalau mencetak gol ke gawang Prancis. Dengan catatan itu, Ronaldo akan melewati rekor Klose.

Baca Juga: Ternyata, Ronaldo Pernah Jadi Bintang Iklan Coca-Cola

2. Ronaldo sudah cetak sejarah di Piala Eropa

Fantastis, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Piala Eropa Cristiano Ronaldo. (twitter.com/EURO2020)

Sebelumnya Ronaldo sudah berhasil memecahkan rekor luar biasa. Dalam laga kontra Hungaria, Ronaldo menyumbang brace yang membawa Portugal menang tiga gol tanpa balas

Ronaldo mencatat 11 gol sepanjang penampilannya di Piala Eropa. Catatan ini menjadi terbanyak di atara pemain lain yang pernah mentas di ajang serupa.

3. Ronaldo sudah pecahkan enam rekor

Fantastis, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Piala Eropa Pemain Portugal Cristiano Ronaldo beraksi saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Luxembourg di Stade Josy Barthel, Luxembourg, (30/3/2021). Portugal menang dengan skor 3-1 (ANTARA FOTO/REUTERS/Pascal Rossignol T)

Dilansir The Sun, Ronaldo telah menorehkan sebanyak enam rekor dalam Piala Eropa, yaitu menjadi pemain pertama yang tampil dalam lima Piala Eropa. Sekaligus sebagai pemain tertua yang mencetak gol untuk Portugal di Piala Eropa di usia 36 tahun 130 hari.

Selain mencatat 11 gol di Piala Eropa, Ronaldo juga menorehkan kemenangan terbanyak, 12, sama dengan torehan Cesc Fabregas.

Dua gol ke gawang Hungaria juga mencatatkan Ronaldo sebagai pemain tertua yang mencetak brace di Piala Eropa. Selain itu, Ronaldo juga menjadi pesepak bola pertama yang rutin mencetak gol dalam lima Piala Eropa sejak 2004 hingga 2021.

Baca Juga: Top Banget! Ronaldo Punya 300 Juta Followers di Instagram

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya