Tepis Rumor Hengkang, PSS Pertahankan Asyraq Gufron dan Bagus Nirwanto

Keduanya santer diminati Persija dan Persebaya

Jakarta, IDN Times - Pupus sudah harapan klub lain untuk memboyong dua penggawa PS Sleman, Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron. Terbaru, PSS resmi memperpanjang kontrak dua beknya yang jadi andalan di musim lalu.

Keputusan ini sudah diumumkan PSS di akun Twitter resminya lewat akun @PSSleman. Belum disebutkan secara rinci detail kontrak baru keduanya, namun baik Bagus dan Gufron dipastikan masih akan mengawal lini belakang Super Elang Jawa.

1. Bagus Nirwanto sempat dikaitkan dengan Persija

Tepis Rumor Hengkang, PSS Pertahankan Asyraq Gufron dan Bagus NirwantoKapten PSS, Bagus Nirwanto, memimpin rekan-rekannya di Liga 1 2019. Twitter/@Liga1Match

Sebelumnya, santer dirumorkan bahwa Bagus Nirwanto akan hengkang dari Sleman. Sebabnya, dia sudah dihadapkan dua tawaran dari Persija dan Barito Putera. Namun, mantan pemain PSCS itu mantap bertahan di PSS.

Tawaran dari Persija sempat jadi pemberitaan yang masif. Pasalnya, Macan Kemayoran butuh bek sayap baru untuk meringankan tugas Ismed Sofyan di pos tersebut. Performa positif pemain kelahiran Sidoarjo itu bersama PSS memang benar-benar cemerlang dan Super Elang Jawa beruntung sang kapten memutuskan bertahan.

Baca Juga: PSS Sleman Termasuk Klub dengan Pendukung Kandang Terbesar di Liga 1

2. Asyraq Gufron sempat dilirik Persebaya

Tepis Rumor Hengkang, PSS Pertahankan Asyraq Gufron dan Bagus NirwantoAsyraq Gufron bertahan di PSS. Twitter/@PSSleman

Di sisi lain, keputusan PSS mengikat Asyraq Gufron juga layak diacungi jempol. Pasalnya, bek berusia 23 tahun ini adalah salah satu bek terbaik Liga 1 2019. Apalagi, ia dikabarkan jadi incaran Persebaya.

Kebetulan, Gufron yang juga eks pemain Persis ini adalah pria kelahiran Surabaya. Peluang dan godaan bermain di Persebaya bagi putra daerah tentu jadi sesuatu yang membanggakan. Namun, kini sang putra daerah Surabaya memilih bertahan di Stadion Maguwoharjo.

3. Sebelumnya, PSS sudah memperpanjang kontrak trio pemain asingnya

Tepis Rumor Hengkang, PSS Pertahankan Asyraq Gufron dan Bagus NirwantoYevhen Bokhashvili dari PSS Sleman lakukan selebrasi usai cetak gol. Twitter/@pssleman

Sementara itu, selain para penggawa lokal, manajemen PSS sudah memastikan memperpanjang kontrak para pemain asingnya musim lalu. Minus Brian Ferreira yang kontraknya diputus karena cedera, praktis tiga pemain asing Sleman tak akan ke mana-mana musim depan.

Yevhen Bokhashvili, Guilherme Batata, dan Alfonso de la Cruz resmi memperpanjang masa baktinya karena performa oke musim lalu. Yevhen menjadi top skor klub dengan sumbangsih 16 gol, sementara Batata sendiri jadi andalan di lini tengah. Sementara Alfonso, walau lebih sering terkapar cedera, tampaknya masih dianggap andalan di lini belakang.

Baca Juga: CEO PSS Bantah Kabar Seto Nurdiantoro Merapat ke Timnas Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya