Tak Hanya Bermain Sepakbola, Para Pemain Ini Juga Anggota TNI Aktif!

Beberapa di antaranya rutin dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Merayakan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Sabtu (5/10) ini, tak lengkap rasanya bila tak menyinggung kiprah para pesepakbola Tanah Air. Sebabnya, tak sedikit dari pelaku sepakbola Indonesia adalah para tentara aktif yang juga berkarier cemerlang di lapangan hijau.

Selain nama Edy Rahmayadi yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, ada pula nama pelatih bertangan dingin, Rahmad Darmawan, yang juga pelatih bergelimang gelar dan merupakan perwira aktif di TNI.

Berikut beberapa pemain sepakbola yang juga berkarier sebagai tentara aktif di TNI.

1. Manahati Lestusen

Tak Hanya Bermain Sepakbola, Para Pemain Ini Juga Anggota TNI Aktif!Twitter/@liga1match

Nama Manahati Lestusen tentu tak dapat dikesampingkan ketika berbicara perwira TNI yang juga seorang pesepakbola sukses. Ia menjadi kapten tim TIRA-Persikabo sekaligus andalan di Timnas Indonesia.

Mampu bermain sama baiknya sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, Manahati juga berpangkat sersan dua di TNI. Tangguh sebagai tentara dan pesepakbola!

Baca Juga: [FOTO] Handball Manahati Lestusen Tertangkap Kamera, Persib Meradang

2. Abduh Lestaluhu

Tak Hanya Bermain Sepakbola, Para Pemain Ini Juga Anggota TNI Aktif!twitter.com/Liga1Match

Masih dari TIRA-Persikabo, ada nama bek kiri andalan The Army yakni Abduh Lestaluhu. Mewarisi bakat-bakat sepakbola terbaik dari tanah Ambon, Abduh merupakan perwira aktif TNI berpangkat sersan dua yang juga sukses berkarier di lapangan hijau.

Baru-baru ini, namanya menghiasi skuat Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Ia dipanggil Simon McMenemny untuk amankan satu slot di pos bek kiri Garuda!

3. Andy Setyo

Tak Hanya Bermain Sepakbola, Para Pemain Ini Juga Anggota TNI Aktif!Instagram.com/Andysetyon

TIRA-Persikabo menegaskan statusnya tak hanya sebagai klub yang berafiliasi dengan TNI semata, namun juga rutin mengirimkan bakat terbaiknya di level timnas. Dan nama Andy Setyo ada di daftar ini juga di mana ia merupakan perwira aktif TNI berpangkat sersan.

Bek muda berusia 22 tahun ini menjabat sebagai kapten tim Timnas U-22 kala menjuarai Piala AFF U-22 beberapa bulan lalu. Dan kemungkinan besar, namanya akan dibawa oleh Indra Sjafri ke SEA Games 2019 mendatang di Filipina sebagai salah satu bek andalan di lini belakang!

Baca Juga: Simon McMenemy Panggil 25 Nama, Siapa Jadi Pemain Kunci Timnas Senior?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya