Comscore Tracker

Cemerlang di Liga, Para Pesepak Bola Ini Ternyata Anggota TNI Aktif!

Ada yang ikut Timnas, lho

Jakarta, IDN Times - Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja merayakan HUT ke-74 pada Sabtu (5/10) lalu. Tentunya, kurang lengkap rasanya bila tak menyinggung kiprah TNI dalam persepakbolaan Tanah Air. Sebab, tak sedikit tentara aktif yang juga memiliki karier cemerlang di lapangan hijau.

Selain nama Edy Rahmayadi yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, ada pula nama Rahmad Darmawan, pelatih bertangan dingin yang merupakan perwira aktif di TNI.

Berikut beberapa pemain sepak bola yang juga berkarier sebagai tentara aktif di TNI.

1. Manahati Lestusen

Cemerlang di Liga, Para Pesepak Bola Ini Ternyata Anggota TNI Aktif!IDN Times/Galih Persiana

Nama Manahati Lestusen tentu tak dapat dikesampingkan ketika berbicara perwira TNI yang juga seorang pesepak bola sukses. Ia menjadi kapten tim TIRA-Persikabo sekaligus andalan di Timnas Indonesia.

Mampu bermain sama baiknya sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, Manahati juga berpangkat sersan dua di TNI. Tangguh sebagai tentara dan pesepak bola!

Baca Juga: [FOTO] Handball Manahati Lestusen Tertangkap Kamera, Persib Meradang

2. Abduh Lestaluhu

Cemerlang di Liga, Para Pesepak Bola Ini Ternyata Anggota TNI Aktif!twitter.com/Liga1Match

Masih dari TIRA-Persikabo, ada nama bek kiri andalan The Army yakni Abduh Lestaluhu. Mewarisi bakat-bakat sepak bola terbaik dari tanah Ambon, Abduh merupakan perwira aktif TNI berpangkat sersan dua yang juga sukses berkarier di lapangan hijau.

Baru-baru ini, namanya menghiasi skuat Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Ia dipanggil Simon McMenemny untuk amankan satu slot di pos bek kiri Garuda!

3. Andy Setyo

Cemerlang di Liga, Para Pesepak Bola Ini Ternyata Anggota TNI Aktif!Instagram.com/Andysetyon

TIRA-Persikabo menegaskan statusnya tak hanya sebagai klub yang berafiliasi dengan TNI semata, namun juga rutin mengirimkan bakat terbaiknya di level timnas. Dan nama Andy Setyo ada di daftar ini juga di mana ia merupakan anggota aktif TNI berpangkat sersan.

Bek berusia 22 tahun ini menjabat sebagai kapten tim Timnas U-22 kala menjuarai Piala AFF U-22 beberapa bulan lalu. Kemungkinan besar, namanya juga akan diikutsertakan oleh Indra Sjafri ke SEA Games 2019 mendatang di Filipina sebagai salah satu bek andalan di lini belakang.

Baca Juga: Simon McMenemy Panggil 25 Nama, Siapa Jadi Pemain Kunci Timnas Senior?

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You