Sah! Tak Ada Liga Champions bagi Manchester United Musim Depan

Setan Merah dipastikan gagal tembus empat besar

Jakarta, IDN Times - Mimpi Manchester United menembus Liga Champions musim depan dipastikan kandas. Bertandang ke markas Huddersfield Town, yang sudah dipastikan degradasi musim ini, Setan Merah justru tertahan dengan hasil imbang 1-1.

Di laga ini, Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan. Alexis Sanchez dimainkan sejak menit awal berduet dengan Marcus Rashford di depan, tanpa Romelu Lukaku dan Anthony Martial yang bahkan tidak ada di bangku cadangan.

Walau begitu, Setan Merah sejatinya tampil dominan sejak menit awal dan unggul lebih dahulu. Pada menit ke-8, gelandang belia Scott McTominay, membawa tim tamu unggul cepat. Memanfaatkan bola liar, gelandang jangkung ini melepaskan sepakan yang memperdaya Jonas Lossl.

Terus menekan, sejatinya United punya peluang menambah keunggulan. Sialnya, Paul Pogba dan kolega beberapa kali kurang tenang dalam penyelesaian akhir dan ada tembakan Pogba yang membentur mistar gawang di pengujung babak pertama.

Skor 0-1 bagi keunggulan United bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah mulai tancap gas. Hasilnya, Huddersfield sukses menyamakan skor melalui Isaac Mbenza. Memanfaatkan umpan dari kiper, Mbenza memanfaatkan keteledoran Luke Shaw yang gagal mengantisipasi bola umpan jauh tersebut. Dengan dingin, Mbenza kemudian menaklukkan David de Gea dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Di sisa laga, United terus coba menekan, namun Tommy Smith dan kolega mampu mempertahankan hasil imbang hingga akhir laga. Berkat hasil imbang ini, Manchester United dipastikan gagal menembus empat besar musim ini dan itu artinya tidak ada Liga Champions musim depan.

Dengan poin 66 dan sisa satu laga lagi, Setan Merah tak mungkin mengejar perolehan poin Tottenham Hotspur yang memiliki 70 poin di posisi 4.

Baca Juga: Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Lari

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya