Manchester United Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Papan Atas

Kekalahan dari Newcastle tenggelamkan United di papan bawah!

Jakarta, IDN Times - Kekalahan atas Newcastle United di pekan kedelapan Premier League 2019/2020, membuat Manchester United berada di posisi sangat tidak menguntungkan.

Selain memperpanjang catatan negatif sejak terakhir menang 1-0 atas Leicester City, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga menyongsong libur jeda internasional kedua musim ini dengan catatan buruk.

1. 8 kali bermain, United punya 9 poin saja

Manchester United Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Papan Atasthepeoplesperson.com

Dari 8 kali bermain musim ini, Ashley Young dan kolega baru mengoleksi 9 poin saja. Raihan 9 poin ini mencatatkan sebuah statistik suram bagi Setan Merah.

Berada di posisi ke-12, poin United kini lebih dekat ke zona degradasi dibandingkan dengan papan atas, yang dalam konteks ini kita kerucutkan di posisi keempat.

United (9 poin) hanya berjarak dua angka saja dari Everton (7 poin) yang ada di peringkat ke-18. Sementara dengan Leicester City, United berjarak lima angka (14 poin).

Baca Juga: Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketir

2. Jarak lebih jauh lagi dengan Liverpool

Manchester United Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Papan Atasliverpoolfc.com

Catatan lebih memalukan justru ada jika poin United sekarang ini dibandingkan dengan sang rival, Liverpool. Kokoh di puncak klasemen sementara, Liverpool belum terkalahkan di 8 pekan awal Premier League.

Dengan koleksi 24 poin sementara ini, Jordan Henderson dan kolega unggul 15 angka dibanding Setan Merah! Tentu, catatan suram ini tak ingin dipertahankan secara lama oleh anak-anak Old Trafford, apalagi mereka berjarak jauh sekali dari sang rival.

3. Rekor start buruk sejak 1989/1990

Manchester United Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Papan AtasTwitter/@optajoe

Dengan kekalahan kemarin malam, kini United punya catatan start terburuk mereka di liga sejak terakhir musim 1989/1990. Dengan 9 poin setelah 8 pekan, ini adalah start terburuk mereka sejak 29 tahun lalu, di mana kala itu mereka finis posisi ke-13 di akhir musim.

Baca Juga: Ternyata, Winger Muda Manchester United adalah Fans Lee Chong Wei!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya