Klasemen Sepak Bola SEA Games Grup A: Malaysia Kalah, Kamboja Melesat!

Myanmar memimpin Grup A dengan koleksi 7 poin

Jakarta, IDN Times - Bila di Grup B ada Vietnam dan Indonesia yang tengah mendominasi klasemen, di Grup A cabang sepak bola SEA Games 2019 kejutan justru terjadi.

Berkat kekalahan 1-0 Malaysia atas Filipina, memastikan bahwa Kamboja untuk saat ini masih nyaman bertengger di posisi dua. Ya, Kamboja, negeri liliput sepak bol Asia Tenggara itu, kini duduk di posisi dua dengan 4 poin dari 2 laga.

Kamboja sendiri sukses menahan imbang Filipina 1-1, sebelum berpesta 5-0 ke gawang Timor Leste. Sebaliknya, Malaysia justru bernasib sial. Setelah imbang 1-1 melawan Myanmar, anak asuh Datuk Ong Kim Swee ini kemudian kalah tipis dari tuan rumah dan kini terancam tersingkir dari SEA Games 2019.

Sementara itu, Myanmar jadi pemuncak klasemen Grup dengan 7 poin hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang. Myanmar menang dua kali atas Filipina dan Timor Leste, serta berbagi hasil 1-1 di laga perdana Grup A lawan Malaysia.

Sementara di posisi 3 ada tuan rumah Filipina yang punya 4 poin dari 3 kali bermain, disusul Malaysia di tempat keempat, dan Timor Leste yang jadi juru kunci.

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: [LINIMASA] Keping Medali yang Dikumpulkan Indonesia di SEA Games 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya