Bawa MU Menang, Solskjaer Malah Frustasi Lihat Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mendapat kritikan dari Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Bruno Fernandes kembali jadi kunci kemenangan Manchester United di Liga Inggris 2020/2021. Kali ini dia tampil sempurna dengan mencetak brace plus satu assist kala mengandaskan Everton 3-1 pada pekan kedelapan di Goodison Park, Sabtu (8/11/2020).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak menampik performa gemilang Fernandes dalam kemenangan di markas Everton, tapi dia mengkritik cara bermain gelandang andalannya itu. 

Pelatih berusia 47 tahun malah merasa dibuat frustrasi dengan penampilan Fernandes di lapangan.

Mengapa demikian?

1. Bruno Fernandes dinilai sering meninggalkan posisinya

Bawa MU Menang, Solskjaer Malah Frustasi Lihat Bruno Fernandesmanchestereveningnews.co.uk

Solskjaer menilai penampilan Bruno Fernandes seperti dua sisi mata pisau. Terkadang dia memberikan banyak manfaat di lini tengah Manchester United, namun dia juga tak jarang melakukan keteledoran dengan meninggalkan posnya di lini tengah.

"Kadang masalah itu membuat saya frustrasi, kadang-kadang ada beberapa operan yang harus dimainkan di tempat dia berada dan dia sedang di luar posisinya. Tadi, Anda tahu, punya pemain yang bisa mendorong tim, Anda harus sangat senang," kata Solskjaer kepada MUTV.

Baca Juga: Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?

2. Solskjaer tetap memuji kontribusi pemain asal Portugal itu

Bawa MU Menang, Solskjaer Malah Frustasi Lihat Bruno Fernandesgoal.com

Semangat bertanding Bruno Fernandes di lapangan memang memberikan angin segar bagi skuat Manchester United. Usai melempem dalam sepekan terakhir. Pemain berusia 26 tahun tersebut jadi inspirasi dalam kebangkitan Setan Merah di markas lawannya pada pekan ini.

"Performa yang luar biasa dari Fernandes. Tentu saja, dia memimpin para pemain, dia punya hasrat dan tekad yang kuat. Dia ada di mana-mana di lapangan," ujar pelatih asal Norwegia tersebut.

3. MU adalah raja tandang di Liga Inggris musim ini

Bawa MU Menang, Solskjaer Malah Frustasi Lihat Bruno Fernandeswww.mirror.co.uk

Kemenangan atas Everton membuat Manchester United menasbihkan diri sebagai raja tandang di Liga Inggris musim ini. Mereka berhasil memenangkan seluruh laga di markas lawan, Brighton (2-3), Newcastle United (1-4), dan Everton (1-3). Mereka bahkan punya agresifitas luar biasa dengan mencetak tiga gol setiap laga.

Hasil itu berbanding terbaik dengan penampilannya di Theater of Dream. Alih-alih memuaskan Mancunian, tim besutan Solskjaer ini malah tak pernah menang dalam empat laga yang sudah dijalani, dengan rincian dipermalukan Crystal Palace (1-4), Tottenham Hotspur (1-6), Arsenal (0-1), dan diimbangi Chelsea (0-0).

Hasil ini belum mampu membuat Manchester Untited beranjak di papan bawah klasemen Liga Inggris dengan torehan 10 poin. Bruno Fernandes dan kolega masih tertinggal enam poin dari pemuncak Southampton yang tampil mengejutkan musim ini.

Baca Juga: Everton Dihajar Manchester United 1-3, O. Solskjær Puji Pemain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya