Comscore Tracker

Cetak 2 Gol Buat MU, Solskjaer Justru Kritik Bruno Fernandes

Bruno Fernandes jadi inspirasi kemenangan MU atas Everton

Jakarta, IDN Times -ManchesterUnited berhasil mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 3-1 pada pekan kedelapan di Goodison Park, Sabtu (8/11/2020).

Bruno Fernandes menjadi bintang dalam laga tersebut. Pemain asal Portugal itu mencetak brace plus satu assist. Performa gemilang Bruno Fernandes justru mendapatkan kritikan dari Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ole tak menampik performa gemilang Fernandes dalam kemenangan di markas Everton, tapi dia mengkritik cara bermain gelandang andalannya itu. 

Lalu apa kritikan Ole?

1. Bruno Fernandes dinilai sering meninggalkan posisinya

Cetak 2 Gol Buat MU, Solskjaer Justru Kritik Bruno Fernandesmanchestereveningnews.co.uk

Menurut Solskjaer penampilan Bruno Fernandes seperti dua sisi mata pisau. Bruno Fernandes terkadang dia memberikan banyak manfaat di lini tengah Manchester United, namun dia juga tak jarang melakukan keteledoran dengan meninggalkan posnya di lini tengah.

"Kadang masalah itu membuat saya frustrasi, kadang-kadang ada beberapa operan yang harus dimainkan di tempat dia berada dan dia sedang di luar posisinya. Tadi, Anda tahu, punya pemain yang bisa mendorong tim, Anda harus sangat senang," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca Juga: Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?

2. Solskjaer tetap memuji kontribusi pemain asal Portugal itu

Cetak 2 Gol Buat MU, Solskjaer Justru Kritik Bruno Fernandesgoal.com

Terlepas dari  kritikan Ole, semangat bertanding Bruno Fernandes di lapangan memang memberikan angin segar bagi skuat Manchester United. Pasalnya, setelah melempem dalam sepekan terakhir, pemain berusia 26 tahun tersebut jadi inspirasi dalam kebangkitan Setan Merah di markas lawannya pada pekan ini.

"Performa yang luar biasa dari Fernandes. Tentu saja, dia memimpin para pemain, dia punya hasrat dan tekad yang kuat. Dia ada di mana-mana di lapangan," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

3. MU adalah raja tandang di Liga Inggris musim ini

Cetak 2 Gol Buat MU, Solskjaer Justru Kritik Bruno FernandesPixabay

Dengan kemenangan atas Everton menjadikan Manchester United sebagai raja tandang di Liga Inggris musim ini. Mereka berhasil memenangkan seluruh laga di markas lawan, Brighton (2-3), Newcastle United (1-4), dan Everton (1-3). Mereka bahkan punya agresifitas luar biasa dengan mencetak tiga gol setiap laga.

Hasil itu berbanding terbaik dengan penampilannya di Theater of Dream, kandang MU. Alih-alih memuaskan Mancunian, tim besutan Solskjaer ini malah tak pernah menang dalam empat laga yang sudah dijalani, dengan rincian dipermalukan Crystal Palace (1-4), Tottenham Hotspur (1-6), Arsenal (0-1), dan diimbangi Chelsea (0-0).

Dengan Hasil ini belum mampu membuat Manchester Untited beranjak di papan bawah klasemen Liga Inggris dengan torehan 10 poin. Bruno Fernandes dan kolega masih tertinggal enam poin dari pemuncak Southampton yang tampil mengejutkan musim ini.

Baca Juga: Everton Dihajar Manchester United 1-3, O. Solskjær Puji Pemain

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya