Siaran Langsung Kroasia vs Timnas U-19: Ujian Kedua Garuda Muda

Timnas U-19 cari hasil maksimal di Kroasia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga kedua dalam turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah tuan rumah Kroasia dalam pertandingan yayangmg dihelat di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Walau tak mengusung target tinggi, skuat Garuda Muda tetap mencari poin maksimal. Sebab, sebelumnya mereka gagal meraih poin setelah kalah dari Bulgaria dengan skor 0-3. Setidaknya, sebiji poin pun bisa membuat Beckham Putra Nugraha dan kolega lebih termotivasi.

1. Timnas U-19 masih terus berproses

Siaran Langsung Kroasia vs Timnas U-19: Ujian Kedua Garuda MudaTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Sejauh ini, Timnas U-19 memang hanya ingin melihat batas kemampuan pemainnya dalam setiap pertandingan. Maklum, setiap hari mereka digenjot latihan tiga kali dalam sehari. Sehingga kondisi tubuhnya sedikit terkuras, karena latihan fisik yang keras.

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya, tim ini masih berproses," kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Sempat Imbang 78 Menit, Timnas U-19 Akhirnya Akui Keunggulan Bulgaria

2. Shin Tae-yong tidak lihat hasil di laga lawan Kroasia nanti

Siaran Langsung Kroasia vs Timnas U-19: Ujian Kedua Garuda MudaDok. PSSI/Herka Yanis P

Usai kekalahan sebelumnya, Shin Tae-yong coba terus membenahi timnya. Dia berharap para penggawa Timnas U-19 bisa meningkatkan permainan dan tak melakukan kesalahan elementer yang berujung pada kesalahan fatal, walau beberapa pemain dipastikan absen.

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

"Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu," Lanjut dia.

3. Skuat Garuda Muda siap tampil tanpa beban

Siaran Langsung Kroasia vs Timnas U-19: Ujian Kedua Garuda MudaIDN Times/Herka Yanis P

Selain lawan yang cukup mentereng, ujian mental juga bakal dirasakan oleh Beckham Putra Nugraha dan kolega, karena para pemain belum menunjukkan penampilan maksimal dalam laga perdana di Eropa. Langkah awal memang biasanya membuat pemain tampil sedikit gugup, kali ini giliran mereka unjuk gigi.

Timnas U-19 pun memastikan diri bakal tampil all out dalam laga nanti, mengingat mereka tampil tanpa target tinggi. Beberapa hal pun dilakukan demi tampil maksimal nanti, salah satunya dengan melahap program latihan berat.

Baca Juga: Timnas U-19 Dibungkam Bulgaria 0-3, Shin Tae-yong: Tidak Masalah 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya