Sergio Aguero Dikontrak Barcelona 2 Musim, Messi Bertahan di Camp Nou?

Sergio Aguero bakal menjalani laga terakhir bersama ManCity

Jakarta, IDN Times - Sergio Aguero dipastikan bakal berseragam Barcelona musim depan. Ia didatangkan dengan status bebas transfer dari Manchester City dan akan berada di Camp Nou hingga 2023.

Kepastian transfer Aguero diketahui pertama kali dari jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano. Ia mengunggah kabar tersebut melalui media sosial pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Fabrizio menyebut Barcelona sudah sepakat mengontrak Aguero dengan durasi dua musim.

Presiden Barcelona, Juan Laporta, berharap kehadiran Sergio Aguero bisa menahan Messi di Camp Nou. Sebab Messi dan Aguero adalah dua sahabat dekat.

1. Sergio Aguero bakal tanda tangan kontrak usai Manchester City tampil di final Liga Champions

Usai membela Manchester City di final Liga Champions melawan Chelsea, 29 Mei 2021 nanti, Aguero langsung terbang ke Catalunya demi menyelesaikan proses negosiasi dengan Barcelona.

Aguero sendiri sudah diiming-imingi bonus oleh Barcelona dalam durasi dua tahun kontraknya. Syaratnya, ia bisa memberikan prestasi terbaik dengan mengangkat trofi Liga Champions bersama Lionel Messi.

Sebetulnya, kepindahan Sergio Aguero ke Cam Nou tak begitu mengejutkan. Sebab, sudah sejak lama isu ini berembus. Sang pemain bahkan sudah menunjukkan keinginannya reuni dengan Messi di skuat Blaugrana.

Baca Juga: Wow! Barcelona Siapkan Rp87 Triliun untuk Sergio Aguero

2. Pecahkan rekor sebagai pemain tertajam The Citizen

Sergio Aguero Dikontrak Barcelona 2 Musim, Messi Bertahan di Camp Nou?mancity.com

Barcelona memang ingin mewujudkan impain Lionel Messi bisa berduet dengan teman dekatnya Sergio Aguero. Hal itu sedikit banyak bakal berdampak pada kekuatan tim. Pasti keduanya punya semangat tersendiri untuk bisa menunjukkan diri sebagai teman sejati baik di luar dan di dalam lapangan.

Kubu Barcelona merasa Sergio Aguero jadi pilihan pas. Sebab, ketajaman Aguero dianggap belum pudar. Apalagi, Barcelona bisa mendapatkannya secara gratis karena kontrak Aguero dengan ManCity habis.

Selama membela The Citizen, Aguero selalu menjadi pilihan utama tim. Ia bahkan bisa memecahkan rekor sebagai ujung tombak tertajam ManCity dengan gelontoran 257 gol dalam 384 penampilannya.

3. Apakah kebijakan transfer Barcelona tepat?

Sergio Aguero Dikontrak Barcelona 2 Musim, Messi Bertahan di Camp Nou?premierleague.com

Usia Aguero saat ini sudah menginjak 33 tahun. Keputusan mendatangkan sang pemain sedikit bertolak belakang dengan keinginan Ronald Koeman yang ingin melakukan peremajaan tim. 

Ia bahkan rela mengorbankan penyerang tajam seperti Luis Suarez musim lalu. Koeman, di awal kedatangannya, menyebut Suarez tak masuk skema permainannya karena usianya yang sudah tua.

Dia menilai El Pistolero sudah melewati masa emasnya. Walau berhasil mencetak 20 gol musim lalu, tak cukup bagi Suarez untuk meyakinkan Koeman.

Kita tunggu saja, apakah keputusan Barcelona mendatangkan Sergio Aguero jadi keputusan tepat atau tidak.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Barcelona Sebaiknya Tidak Memecat Ronald Koeman

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya