Comscore Tracker

Akhirnya, Suporter Timnas Indonesia Dibebaskan Polisi Malaysia

Tiga suporter sempat ditahan 

Jakarta, IDN Times - Satu suporter sepakbola asal Indonesia bernama Andreas Setiawan, hari ini Kamis (28/11) pukul 16.00 waktu Malaysia dibebaskan oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Sebelumnya, dua suporter yang berdomisili di Bali, Iyan Prada Wibowo dan Rifki Choirudin, sudah lebih dulu dibebaskan oleh Kepolisian Malaysia pada Minggu 24 November lalu. Mereka ditangkap atas tuduhan melakukan ancaman teror bom yang diunggah melalui media sosial.

Andreas harus menjalani penahanan lebih lama dibanding kedua rekannya. Sebab, ia yang mengunggah berita hoax tersebut melalui akun Facebook pribadinya, sehingga dianggap mengancam keamanan dan diduga akan melakukan tindakan terorisme.

Ketiga suporter Indonesia itu ditangkap saat Timnas Garuda bentrok dengan Malaysia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 19 November 2019.

"Alhamdullilah, Andreas Setiawan baru saja dibebaskan, menyusul dua temannya yang sudah dibebaskan oleh Polisi Diraja Malaysia beberapa hari lalu," demikian keterangan tertulis yang diterima dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

 

Baca Juga: Polri Pastikan Suporter Indonesia yang Ditahan Malaysia Bukan Teroris

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya