Satu Suporter Indonesia Akhirnya Dibebaskan Polisi Diraja Malaysia

Andreas Setiawan ditangkap atas tuduhan terorisme

Jakarta, IDN Times - Satu suporter Indonesia bernama Andreas Setiawan, akhirnya menghirup udara segar setelah dibebaskan oleh Polis Diraja Malaysia. Andreas, yang sempat ditahan polisi Malaysia, bebas pada Kamis (28/11) pukul 16.00 waktu Malaysia.

"Alhamdullilah, Andreas Setiawan baru saja dibebaskan, menyusul dua temannya yang sudah dibebaskan oleh Polisi Diraja Malaysia beberapa hari lalu," demikian keterangan tertulis yang diterima dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Sebelumnya, dua suporter yang berdomisili di Bali, Iyan Prada Wibowo dan Rifki Choirudin, sudah lebih dulu dibebaskan oleh Kepolisian Malaysia pada Minggu 24 November lalu. Mereka ditangkap atas tuduhan melakukan ancaman teror yang diunggah melalui media sosial.

Ketiga suporter Indonesia itu ditangkap saat Timnas Garuda bentrok dengan Malaysia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 19 November 2019.

Namun, Andreas harus menjalani penahanan lebih lama dibanding kedua rekannya. Sebab, ia yang mengunggah berita hoax tersebut melalui akun Facebook pribadinya, sehingga dianggap mengancam keamanan dan diduga akan melakukan tindakan terorisme.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya