Ramai Soal Botol Minuman, Yarmolenko Buat Lelucon Sindir Ronaldo 

Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo tolak minuman sponsor

Jakarta, IDN Times - Masalah botol minuman di Piala Eropa 2020 kembali ramai. Bedanya, kali ini hal itu dijadikan lelucon oleh kapten Ukraina, Andriy Yarmolenko, yang menyindir Christiano Ronaldo dan Paul Pogba. 

Sebelumnya, sesi konferensi pers jelang duel Portugal melawan Hungaria dalam duel penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 pada 14 Juni 2021, sempat dihebohkan tindakan Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu meminggirkan minuman bersoda yang disodorkan panitia kepadanya dan menunjukkan gestur tak suka.

Setelah itu, giliran Paul Pogba pun melakukan tindakan serupa pada sesi konferensi pers. Pemain Prancis itu menyingkirkan botol bir dari hadapannya saat sesi konferensi pers berlangsung. 

Hal serupa kembali dilakukan gelandang Italia, Manuel Locatelli, yang ikut menyingkirkan botol minuman bersoda seperti Ronaldo. Fenomena soal botol minuman pun menjadi viral. Padahal, minuman-minuman kemasan tersebut merupakan sponsor Piala Eropa 2020.

1. Yarmolenko melakukan lelucon dengan mendekatkan minuman bersoda dan bir

Berbeda dengan ketiganya, Yarmolenko malah melakukan tindakan sebaliknya usai Ukrainan tampil melawan Makedonia Utara. Ia membuat lelucon dan mendekatkan botol-botol minuman bersoda serta bir ke hadapannya saat melakukan sesi konferensi pers.

"Bisakah saya melakukan sesuatu? Saya melihat Ronaldo menyingkirkan coca-cola,” kata Yarmolenko dikutip Metro, seolah mempromosikan minuman yang jadi sponsor Piala Eropa edisi kali ini. 

“Saya mau menempatkan (minuman bersoda) di sini, dan meletakkan (bir) ini tepat di depan ini dalam meja. Teman-teman (pemilik minuman soda dan bir), silakan hubungi saya,” lanjut kapten Ukraina tersebut.

Baca Juga: Gestur Geser Botol Ronaldo yang Buat Gaduh Piala Eropa 2020

2. Shama minuman bersoda harus turun akibat aksi Ronaldo

Hal itu dilakukan Yarmolenko sebagai tindakan berbau candaan saja. Ia melihat apa yang sudah dilakukan Ronaldo, Pogba, hingga Locatelli tiba-tiba menjadi viral. Hal itu memantiknya secara tidak sengaja melakukan sebuah lelucon dalam konferensi pers.

Brand minuman bersoda itu memang sempat menjadi pembicaraan di masyarakat dalam beberapa waktu terakhir. Usai megabintang menyingkirkan minuman bersoda tanda dia tak menyukainya, harga saham minuman tersebut terjun bebas. Hal itu jadi ironis karena mereka merupakan sponsor di Piala Eropa 2020.

3. UEFA tak berikan sanksi kepada pemain yang menolak minuman sponsor Piala Eropa 2020

Ramai Soal Botol Minuman, Yarmolenko Buat Lelucon Sindir Ronaldo uefa.com

Namun demikian, federasi sepak bola Eropa (UEFA) tak memberikan sanksi kepada ketiga pemain yang sudah menolak minuman-minuman yang jadi sponsor Piala Eropa itu. Mereka hanya mengingatkan kepada setiap tim-tim peserta yang punya tanggung jawab kepada sponsor turnamen. 

Hal itu terang saja membuat Ronaldo, Pogba, dan Locatelli tenang. Sebab, mereka masih bisa membela negaranya masing-masing di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Putus Nasib Sial, Belanda Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya