Comscore Tracker

Jelang Liga 1, PS Sleman Pilih Cikarang untuk Pemusatan Latihan 

PSS negosiasi dengan pemain asing

Jakarta, IDN Times - Liga 1 direncanakan digelar pada Juli mendatang. PSS Sleman bersiap menghadapi Liga 1 tahun 2021 dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai Kamis (10/6/2021).

Tim berjuluk, Skuat Elang Jawa itu akan menjalankan program TC selama sepekan ke depan. Manajer PSS, Danilo Fernando menjelaskan pemusatan latihan digelar untuk memperkuat chemistry antar pemain, meningkatkan fisik, dan mematangkan taktik permainan.

"TC Ini sesuai dengan program dan keinginan dari tim pelatih. Di sana kami fokus untuk mematangkan tim secara taktikal," kata Danilo Fernando seperti dikutip laman resmi PT LIB.

1. PSS bakal gelar dua hingga tiga laga uji coba selama TC di Cikarang

Jelang Liga 1, PS Sleman Pilih Cikarang untuk Pemusatan Latihan Pemain PSS saat melakukan latihan pada Senin (31/8/2020) (Dok. PSS)

Danilo menambahkan 28 pemain dibawa ke Cikarang untuk menjalani program latihan ini. Sebanyak tiga pemain dari akademi yang baru saja dipromosikan ke tim senior PSS, seperti Hokky Caraka, Safaat Arif dan Rizza Fadillah ikut serta dalam persiapan tim menuju Liga 1 ini.

Tak hanya itu, PSS direncanakan menggelar laga uji coba dengan salah satu klub Liga 2. Kemungkinan, dua atau tiga pertandingan uji coba bakal dijalankan PSS kali ini. Persiba Balikpapan dan sejumlah tim sudah dibidik untuk bisa meladeni mereka selama TC di Cikarang.

Baca Juga: Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI Angkat Topi

2. Manajer skuat Elang Jawa ungkap alasan kenapa latihan di Jawa Barat

Jelang Liga 1, PS Sleman Pilih Cikarang untuk Pemusatan Latihan Manajer Tim PSS Sleman Danilo Fernando / psssleman.id

PSS memilih Cikarang menjadi tempat TC, kata Danilo, selain rekomendasi dari pelatih Dejan Antonic, juga adanya fasilitas yang sangat mendukung bagi persiapan tim.

"Sebelumnya ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk lokasi TC, seperti Sidoarjo dan juga Bali. Pertimbangannya beberapa aspek dan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dan direksi minta TC di Jakarta," kata Danilo. 

"Dari sisi fasilitas juga memungkinkan karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kami gunakan untuk TC hanya 15 menit. Kami juga ingin menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain," pungkasnya.

3. Diego Barboza dos Santos hampir dipastikan merapat ke Sleman?

Jelang Liga 1, PS Sleman Pilih Cikarang untuk Pemusatan Latihan Liga-Indonesia.id

Menghadapi Liga 1, PSS sudah memiliki dua legiun asing. Saat ini, PSS tengah merampungkan kontrak pemain anyar di posisi gelandang untuk menggantikan Nico Velez yang mengundurkan diri seusai Piala Menpora 2021, yakni Diego Barboza dos Santos.

Namun, pemain asal Brasil yang sebelumnya tampil di Liga Oman dengan memperkuat Al-Suwaiq, belum bisa diresmikan oleh PSS. Danilo menyebut, sejauh ini masih melakukan proses negosiasi dengan yang bersangkutan.

“Proses negosiasi dengan dia dan satu pemain (berposisi striker) lagi berjalan baik. Semoga tak ada kendala. Sehingga satu hingga dua pekan kedepan semua proses administrasinya bisa diselesaikan,” kata mantan pemain Persik Kediri ini.

Namun, untuk pemain berposisi penyerang, sejauh ini belum ada kejelasan terkait sosok dan dari mana ia berasal. Hanya nama Barboza saja yang sudah hampir dipastikan bakal menjadi penggawa anyar PSS di Liga 1 2021.

Baca Juga: LIB Bakal Adakan Pertemuan Lanjutan dengan Klub Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya