Neymar dan 2 Pemain PSG Lain Positif COVID-19, Tertular di Ibiza

Neymar, Angel de Maria, dan Leandro Paredes positif COVID-19

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar positif terjangkit virus corona. Kabar ini diumumkan PSG di akun Twitter resmi mereka. Selain Neymar ada dua pemain lain yang juga positif COVID-19.

"Tiga pemain @PSG_English dipastikan positif usai menjalani Sars CoV2 test dan saat ini ketiganya sudah menjalani protokol kesehatan yang berlaku," demikian cuit PSG pada Rabu (2/9/2020).

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes. Mereka dipastikan bakal menjalani tes lanjutan dan masa karantina selama 14 hari ke depan.

1. Neymar dan kedua rekannya berlibur ke Ibiza

Neymar dan 2 Pemain PSG Lain Positif COVID-19, Tertular di Ibizapsgtalk.com

Neymar dan kolega sendiri terpapar saat mereka melakukan liburan ke Ibiza usai PSG mendapatkan jatah penundaan jadwal di Ligue 1 2020/2021. Di sana mereka berlibur bersama rekan dan keluarganya.

Namun tak disangka, usai menjalani proses tes untuk segera bergabung kembali bersama tim, ketiganya malah dinyatakan positif COVID-19. Sehingga, persiapan PSG menuju penampilannya di musim baru harus terganggu.

2. Sebelumnya David Silva juga positif COVID-19

Neymar dan 2 Pemain PSG Lain Positif COVID-19, Tertular di IbizaDavid Silva saat diperkenalkan Real Sociedad sebagai penggawa anyarnya pada Senin (31/8/2020). (thenational.ae).

Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes menambah panjang deretan nama pemain sepak bola yang positif terjangkit COVID-19. Sebelumnya ada nama David Silva yang baru saja meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Baru saja diperkenalkan di klub barunya, Silva dinyatakan positif terpapar COVID-19. Silva sebelumnya menjalani tes PCR di Rumah Sakit San Sebastian. Padahal, sesaat sebelumnya, Silva baru saja rampung menyelesaikan sesi perkenalan bersama klub anyarnya di LaLiga itu pada Senin (31/8/2020) waktu setempat.

3. David Silva dalam kondisi sehat

Neymar dan 2 Pemain PSG Lain Positif COVID-19, Tertular di IbizaDavid Silva saat diperkenalkan Real Sociedad sebagai penggawa anyarnya pada Senin (31/8/2020). (marca.com).

Football Espana menyebutkan sejauh ini kondisi Silva masih baik-baik saja. Walau sudah dipastikan mengidap virus COVID-19, pemain Sociedad itu tak memiliki gejala apa pun. Walhasil, David Silva harus mengurungkan niatnya bisa berlatih dengan rekan-rekan barunya di skuat La Real.

Sebab dia harus terlebih dahulu melakukan isolasi secara mandiri selama dua pekan ke depan dan memastikan jika sudah terbebas dari virus berbahaya tersebut.

Terang saja hal ini sedikit mengganggu masa adaptasi Silva sebagai pemain anyar Real Sociedad. Sebab, dia dipastikan absen dalam latihan masa persiapan tim besutan Imanol Alguacil yang bakal dimulai 1 September 2020 ini.

Baca Juga: Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya