Comscore Tracker

Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Lari

Wah, Pogba termasuk pemain yang malas dong

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba yang merumput di Manchester United dihujani kritik dari fans dan beberapa pandit yang menganggap usaha Pogba di lapangan masih kurang. Gelandang asal Prancis itu dinilai menghabiskan waktu lebih banyak dengan berjalan dibandingkan gelandang Liga Premier lainnya musim ini. 

Dilansir dari Daily Mail, Pogba tercatat menghabiskan waktu berjalan di lapangan sebesar 64 persen. Hal itu menempatkan dirinya jadi pemain yang paling 'santai' karena berada di posisi pertama di antara 79 gelandang yang tampil di kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini.

Baca Juga: Jadwal Kick-Off Liga 1 Dimulai 15 Mei

1. Pogba semakin jadi sorotan usai MU performanya meleset dalam enam laga terakhir

Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Laritwitter.com/ManUtd

Hal itu semakin diperparah lantaran performa Setan Merah --julukan Manchester United-- sedang merosot akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, tim yang dibesut Ole Gunner Solskjaer tersebut sudah kehilangan poin di lima dari enam laga terakhirnya.

Eks pemain Juventus tersebut pun jadi bulan-bulanan lantaran dianggap jadi kambing hitam. Padahal, sebelumnya ia digadang-gadang bakal bangkit ketika Solskjaer masuk menggantikan posisi Mourinho di kursi manajer.

2. Roy Kane beri kritik pedas kepada Pogba

Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Lariwww.nottinghamforest.co.uk

Hal itu lah yang membuat legenda Manchester United, Roy Keane, dengan lantang mengkritisi Pogba. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 23 tahun itu dikritik sangat pedas oleh Roy Keane. "Dia berbicara tentang bahasa tubuh, tetapi mengangkat tangannya ke atas. Dia masalah besar bagi United," kata dia

“Dia itu anak yang berbakat, tetapi kami mengatakan hal yang sama berulang kali. Berapa kali kita melihatnya di pertandingan di mana dia tak berlari atau berlari terus, " ujar pria berusia 47 tahun itu kepada Sky Sports.

3. Mantan pemain Liverpool ikut komentari performa Pogba

Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Lariskysports.com

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool, Graeme James Souness, sempat juga berbicara tentang peran yang harusnya Pogba emban di Manchester United. Sebagai pemain senior, lanjut dia, Pogba seharusnya memberi contoh yang baik di timnya.

"Dia pemain senior, bermain di kompetisi besar dan memenangkan kejuaraan besar. Sejauh ini, saya tak berpikir dia memimpin dengan memberi contoh," bebernya.

4. Daya jelajah Pogba di lapangan cukup besar

Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Laritwitter.com/SkySportsStatto

Pogba yang mampu membawa Prancis menjadi juara dunia itu memang memiliki bakat besar di sepak bola. Pada musim panas mendatang, Pogba juga diisukan akan merapat ke Real Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu juga masuk ke dalam tim of the year. Selain itu, ada beberapa statistik juga yang membuatnya ternyata tak separah kritikan-kritikan yang terus ditujukan kepadanya.

Hal itu dapat dilihat dari jarak tempuh Pogba selama mentas di Premier Legaue musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut punya daya jelajah cukup baik lantaran berhasil menembus jarak 322 km hingga pengujung kompetisi. Ia berada di urutan 16 dari 79 gelandang yang tampil.

Waduh gimana dong Pogba?

Baca Juga: David Beckham, Bintang Sepakbola Miliarder yang Melegenda

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You