Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlari

Wah, Pogba termasuk pemain yang malas dong

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, telah menghabiskan waktu lebih banyak dengan berjalan dibandingkan gelandang Liga Premier lainnya musim ini. Tak pelak, pemain asal Prancis itu dihujani kritik dari fan dan beberapa pandit yang menganggap usaha Pogba di lapangan masih kurang.

Dilansir dari Daily Mail, Pogba tercatat menghabiskan waktu berjalan di lapangan sebesar 64 persen. Hal itu menempatkan dirinya jadi pemain yang paling 'santai' karena berada di posisi pertama di antara 79 gelandang yang tampil di kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini.

1. Pogba semakin jadi sorotan usai MU performanya meleset dalam enam laga terakhir

Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlaritwitter.com/ManUtd

Hal itu semakin diperparah lantaran performa Setan Merah --julukan Manchester United-- sedang merosot akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, tim yang dibesut Ole Gunner Solskjaer tersebut sudah kehilangan lima dari enam laga terakhirnya.

Eks pemain Juventus tersebut pun jadi bulan-bulanan lantaran dianggap jadi kabing hitam. Padahal, sebelumnya ia digadang-gadang bakal bangkit ketika Solskjaer masuk menggantikan posisi Mourinho di kursi manajer.

Baca Juga: Dirumorkan ke Real Madrid, Mino Raiola Siap Muluskan Transfer Pogba

2. Roy Kane beri kritik pedas kepada Pogba

Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlariwww.nottinghamforest.co.uk

Hal itu lah yang membuat legenda Manchester United, Roy Keane, dengan lantang mengkritisi Pogba. Tak tanggung-tanggung, pemian berusia 23 tahun itu dikritik sangat pedas oleh Roy Keane. "Dia berbicara tentang bahasa tubuh, tetapi mengangkat tangannya ke atas. Dia masalah besar bagi United," kata dia

“Dia itu anak yang berbakat, tapi kami mengatakan hal yang sama berulang kali. Berapa kali kita melihatnya di pertandingan di mana dia tak berlari atau berlari terus, " ujar pria berusia 47 tahun itu kepada Sky Sports.

3. Mantan pemain Liverpool ikut komentari performa Pogba

Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlariskysports.com

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool, Graeme James Souness, sempat juga berbicara tentang peran yang harusnya Pogba emban di Manchester United. Sebagai pemain senior, lanjut dia, Pogba seharusnya memberi contoh yang baik di timnya.

"Dia pemain senior, bermain di kompetisi besar dan memenangkan kejuaraan besar. Sejauh ini, saya tak berpikir dia memimpin dengan memberi contoh," bebernya.

4. Daya jelajah Pogba di lapangan cukup besar

Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlaritwitter.com/SkySportsStatto

Namun, walau ada hal negatif, pemain berusia 26 tahun itu tetap saja masuk ke dalam tim of the year. Selain itu, ada beberapa statistik juga yang membuatnya ternyata tak separah kritikan-kritikan yang terus ditujukan kepadanya.

Hal itu dapat dilihat dari jarak tempuh Pogba selama mentas di Premier Legaue musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut punya daya jelajah cukup baik lantaran berhasil menembus jarak 322 km hingga pengujung kompetisi. Ia berada di urutan 16 dari 79 gelandang yang tampil.

Baca Juga: 3 Catatan Unik di Balik Kekalahan Telak Manchester United dari Everton

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya