Comscore Tracker

Ingin Hengkang, Messi Masih Tergabung di Grup WA Pemain Barcelona 

De Jong mengaku tak berani tanya nasib Messi

Jakarta, IDN Times -Rencana hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona belum mereda. Meski demikian salah satu pemain Barcelona, Frankie de Jong, mengatakan Messi hingga Selasa (1/9/2020) masih tergabung di grup WhatsApp skuat Barcelona.

Hanya pemain asal Belanda itu mengaku, tak ada satu pun pemain termasuk dirinya, yang berani bertanya mengenai kepastian kepergian Messi. De Jong menyatakan semua pemain masih menunggu kejelasan dari manajemen atau dari Messi sendiri.

"Harapan kami, dia [Lionel Messi] tetap bersama tim saat saya kembali, tapi itu semua bukan saya yang memutuskan. Yang pasti, dia sampai saat ini masih berada dalam grup chat Barcelona," kata mantan pemain Ajax Amsterdam itu seperti dikutip dari Fox Sport, Rabu (2/9/2020).

1. Frankie de Jong tak berani bertanya kepada Lionel Messi terkait masa depannya

Ingin Hengkang, Messi Masih Tergabung di Grup WA Pemain Barcelona fcbarcelona.com

De Jong menambahkan dirinya enggan bertanya kepada Lionel Messi perihal kontraknya. Alasannya, dia merasa tak pantas membicarakan hal tersebut, karena hal itu dikembalikan kepada pemain itu sendiri.

"Saya tidak akan membahasnya, karena saya bukan siapa-siapa. Namun, saya optimistis orang-orang, teman, dan keluarga yang berada di sekitarnya bakal membantu Messi menyelesaikan semuanya dengan baik," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: City Siapkan Kontrak 5 Tahun dan Gaji Rp10 Triliun untuk Messi 

2. Barcelona memagari Messi agar tak keluar dari Camp Nou

Ingin Hengkang, Messi Masih Tergabung di Grup WA Pemain Barcelona Frank de Jong dan Lionel Messi. (en.as.com).

Seperti diberitakan sebelumnya, La Pulga, julukan Messi menyatakan keinginan pergi dari Barcelona. Niat pemain berusia 33 tahun itu berawal saat dirinya menyampaikan surat pengunduran diri ke klub. Namun, surat itu membuat Barca geram. Alasannya, Messi ingin mengaktifkan klausul kontrak di mana dia bisa pergi secara gratis ke klub lain di akhir musim.

Klub asal Catalan itu beralasan jika klausul itu tak bisa diaktifkan, karena sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya jika pandemik COVID-19 tak terjadi.

Namun sebaliknya, Lionel Messi menganggap jika klausul dirinya untuk hengkang dari klub bisa tetap diaktifkan, karena musim ini kompetisi berjalan lebih panjang.

Barcelona pun langsung memagari dengan beragam dalih agar sang pemain tak pergi. Termasuk meminta peminat Messi menebus mahar 700 juta euro atau setara atau Rp12 triliun demi mencegahnya hengkang dari Camp Nou.

3. Lionel Messi punya kans besar ke Manchester City

Ingin Hengkang, Messi Masih Tergabung di Grup WA Pemain Barcelona instagram.com/leomessi

Kabar terakhir menyatakan Barcelona mulai memikirkan opsi melepas Messi dengan opsi menjualnya. Hanya banderol pemain Timnas Argentina itu diturunkan menjadi 250 juta euro atau Rp4,32 triliun.

Berdasarkan laporan Diaro Sport menyebut pintu Manchester City semakin terbuka menyambut Lionel Messi. Klub berjulukkan The Citizens tersebut bahkan sudah menawarkan gaji 550 juta pound sterling atau Rp10,1 triliun untuk Messi selama lima tahun jika mau pergi dari Barcelona.

Jika dirinci lebih detail, gaji Lionel Messi bakal terbagi menjadi 100 juta pound sterling per tahun selama tiga musim di Mancheter City. Dan, kepastian karier selama dua tahun sisa kontrak di New York City dengan total gaji 250 juta pound sterling.

Baca Juga: Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 Juta

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya