Comscore Tracker

City Siapkan Kontrak 5 Tahun dan Gaji Rp10 Triliun untuk Messi 

Barcelona mulai melunak terkait masalah Messi

Jakarta, IDN Times - Manchester City benar-benar serius menyambut kedatangan Lionel Messi, andai sang pemain benar-benar cabut dari Barcelona.

The Citizens, julukan Manchester City, dikabarkan sudah menyediakan dana 550 juta pound sterling atau Rp10,1 triliun untuk memboyong Messi. Tak hanya itu, menurut laporan Diaro Sport, manajemen Manchester Biru itu telah menyiapkan draf kontrak selama lima musim bagi Messi. Langkah itu dilakukan agar Messi bisa bereuni dengan Pep Guardiola.

1. Messi juga bakal memperkuat New York City jika menerima pinangan Manchester City

City Siapkan Kontrak 5 Tahun dan Gaji Rp10 Triliun untuk Messi Instagram.com/fcbarcelona

Berdasarkan klausul kontrak juga disebutkan Messi hanya akan memperkuat Manchester City selama tiga musim mulai dari medio 2020-2023. Kemudian dua tahun sisanya, La Pulga julukan Messi dapat bergabung dengan klub saudara mereka di MLS, yaitu New York City.

Untuk gaji, Messi bakal mendapatkan 100 juta pound sterling per musim ditambah 250 juta pound sterling untuk menutup sisa kontraknya dengan New York City selama dua musim.

Tentunya, tawaran itu cukup menggiurkan bagi pemain yang sudah memasuki usia 33 tahun tersebut. Dengan tawaran itu, Messi dipastikan bakal masih bisa menerima gaji yang sangat besar sampai usianya menginjak 38 tahun nanti.

Baca Juga: Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 Juta

2. Barca sudah mulai luluh dan siap melepas Lionel Messi

City Siapkan Kontrak 5 Tahun dan Gaji Rp10 Triliun untuk Messi instagram

Kabar terbaru menyebutkan ayah Messi, Jorge Messi, telah menemui manajemen Blaugrana untuk mencari jalan keluar masalah ini. Hanya Barca tampaknya mulai memikirkan opsi melepas Messi. Klub asal Catalan itu kemungkinan akan melepas Messi dengan nilai transfer 250 juta euro atau Rp4,32 triliun. Nilai itu, jauh lebih sedikit dari harapan mereka.

Padahal, sebelumnya Barcelona meminta peminat Messi menebus mahar 700 juta euro atau setara atau Rp12 triliun demi mencegahnya hengkang dari Camp Nou.

3. Barcelona dan La Pulga berseteru karena masalah klausul kontrak

City Siapkan Kontrak 5 Tahun dan Gaji Rp10 Triliun untuk Messi istagrams

Pertikaian Messi dengan Barcelona berawal saat dirinya menyampaikan surat pengunduran diri ke klub. Hal itu membuat Barca geram. Sebab Messi ingin mengaktifkan klausul kontrak di mana dia bisa pergi secara gratis ke klub lain di akhir musim.

Barca pun langsung memagari sang pemain dengan beragam dalih. Barcelona beranggapan jika klausul itu tak bisa diaktifkan, karena sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya jika pandemik COVID-19 tak terjadi.

Namun, musim ini kompetisi berjalan lebih panjang. Lionel Messi menganggap jika klausul dirinya untuk hengkang dari klub bisa tetap diaktifkan.

Baca Juga: Messi Mangkir Tes Swab, Kode Keras Tinggalkan Barcelona?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya