Comscore Tracker

City Kalah Telak, Pep Guardiola Minta Maaf ke Suporter

Pep legawa The Citizens kalah

Jakarta, IDN Times - Manchester City kalah di laga perdana di ajang Liga Inggris. The Citisenz kalah telak dengan skor 2-5 di markasnya Stadion Etihad dalam duel melawan Leicester, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat Riyad Mahrez empat menit saat laga baru berjalan. Sayangnya, City tak mampu mempertahankan keunggulan setelah striker Leicester Jamie Vardy mampu mencetak hattrick dengan dua kali tendangan penalti di menit ke 37 dan 58 dtambah menit ke 54.

Leicester menambah gol lewat satu gol James Maddison menit ke 77, dan gol penutup Youri Tielemans di menit ke 88. City memperkecil ketinggalan setelah Nathan Ake mencetak gol.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku terpukul dengan kekalahan telak timnya dari Leicester City. Pep langsung meminta maaf kepada suporter atas hasil minor yang diraih timnya.

"Saya memohon maaf kepada klub atas kekalahan ini, saya yang bertanggung jawab atas hasil buruk ini," ujar Pep Guardiola dikutip BBC.

1. Pep Guardiola menilai Leicester tampil sangat bertahan

City Kalah Telak, Pep Guardiola Minta Maaf ke SuporterInstagram.com/mancity

Pep mengungkapkan, kekalahan timnya disebabkan lantaran lini depan yang terlihat tumpul. Menurut dia, absennya beberapa pemain seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus membuat serangan Manchester City jadi tak bertaji.

Hal itu diperparah dengan gaya bermain lawan yang lebih banyak menunggu di garis pertahanan sendiri. Hal itu membuat The Citizens kesulitan membongkar tembok kokoh yang dibangun tim besutan Brendan Rodgers tersebut.

"Mereka bertahan sangat dalam. Hal itu membuat kami tak bisa banyak menciptakan peluang, karena itu para pemain menjadi gugup dan tak fokus di lapangan," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga: Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor Memalukan

2. Leicester City buat City merasakan kembali kebobolan lima gol dalam satu laga sejak 17 tahun terakhir

City Kalah Telak, Pep Guardiola Minta Maaf ke SuporterManchester City. (en24news.com).

Saking kesalnya Pep dengan gaya bermain Leicester, dia merasa lawannya itu tak niat untuk bermain bola. Sebaliknya, rasa frustrasi para pemainnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Vardy dan kolega untuk membuat Manchester City merasakan kekalahan telak untuk pertama kalinya dengan kebobolan 5 gol dalam kurun waktu 17 tahun terakhir.

"Mereka seperti enggan untuk bermain, karena diam di kotak penalti sendiri. Mereka hanya memanfaatkan serangan balik, hal itu bertahan hingga mereka unggul," ujar Pep yang akhirnya harus merasakan tim yang dilatihnya kebobolan lima gol untuk pertama kali dalam sepanjang kariernya.

3. Pep legawa The Citizens kalah

City Kalah Telak, Pep Guardiola Minta Maaf ke SuporterTwitter.com/ManCity

Hal itu seakan menjadi sia-sia saja, sebab Pep menilai anak asuhnya sempat bermain baik dalam 25 menit laga berjalan. Hanya saja, keadaan berubah dan membuat manchester City merasakan hal paling memalukan.

"Hasil ini sudah tentu membuat kami kecewa, tapi kami memang sudah harus menerima hasil ini, karena ini baru pertandingan kedua," bebernya.

Baca Juga: Yang Tak Biasa dari Jamie Vardy

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya