Comscore Tracker

Perbaiki Permainan, Liverpool Incar Jadon Sancho  

Mohamed Salah bakal dikorbankan?

Jakarta, IDN Times - Liverpool melirik pemain muda berbakat Inggris Jadon Sancho untuk bergabung ke Anfield. Namun keinginan Liverpool tak mudah dilakukan. Kesebelasan Dortmund memagari sang pemain dengan harga yang cukup besar, yakni mencapai £100 juta atau Rp2 triliun. Harga itu cukup fantastis bagi seorang pemain muda.

Keinginan tersebut dilakukan Liverpool dengan mengorbankan Mohamed Salah. Hal ini terpaksa dilakukan karena penampilan inkonsisten The Reds. Membutuhkan amunisi baru untuk merombak tim, Liverpool membutuhkan uang banyak. Cara paling masuk akal bagi Liverpool untuk mendatangkan Sancho adalah dengan melego Mohamed Salah. Walau harganya relatif lebih murah, setidaknya Liverpool bisa mendapatkan dana segar tambahan jika berhasil menjual pemain andalannya itu sebesar 43 juta poundsterling atau Rp867 miliar. 

Dilansir Marca, Sancho akan dimainkan Liverpool di musim panas nanti. Cukup mengejutkan, karena sebenarnya Liverpool lebih sering dikaitkan dengan rekan Sancho di Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

1. Laris manis, Jadon Sancho mahal harganya

Perbaiki Permainan, Liverpool Incar Jadon Sancho  Twitter.com/Sanchooo10

Sancho memang jadi pemain muda Inggris yang paling laris sekarang. Beberapa raksasa mengejarnya karena mampu bersinar di Budesliga walau masih belia. Namun, penampilan Sancho sempat menurun di awal muism ini.

Perlahan Sancho bangkit dan mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Walau kalah bersinar di banding Erling Haaland, Sancho masih mampu menunjukkan kapasitas sebagai salah satu wonderkid Eropa dengan menciptakan 12 gol dan 16 assist musim ini. Catatan yang cukup bagus bagi pemain muda.

Baca Juga: 20 Nominator Golden Boy 2020, Ada Nama Erling Haaland dan Jadon Sancho

2. Mohamed Salah bakal dikorbankan?

Perbaiki Permainan, Liverpool Incar Jadon Sancho  twitter/LFC

Salah memang diisukan sudah tak betah lagi di Liverpool. Klopp pun sudah terbuka, tak akan menahan keinginan Salah jika ingin cabut dari Anfield. Manajer asal Jerman itu memberikan kebebasan kepada siapa saja yang sudah tak kerasan di Anfield.

"Anda tak bisa memaksa orang tinggal, ya begitu lah. Kami tidak pernah melakukannya. Ini semua tentang waktu yang tepat. Kami membuat perubahan dan membawa pemain masuk ke dalam skuad. Jika seorang pemain ingin pergi, maka kami tak bisa menahannya. Hanya saja, saya tidak mengerti mengapa seseorang ingin pergi dari Liverpool," ujar Klopp dikutip The Guardian.

3. Manchester United jadi pesaing Liverpool dalam perburuan Sancho

Perbaiki Permainan, Liverpool Incar Jadon Sancho  Jadon Sancho. bundesliga.com

Namun, semuanya juga tergantung dari keputusan Sancho. Terlebih, banyak tim yang menginginkan jasanya. Manchester United adalah salah satu tim yang sangat serius mendapatkannya, termasuk pada bursa transfer musim panas nanti.

Hanya saja, mereka acap kali kandas mewujudkan keinginannya. Dortmund selalu keukeuh meminta nilai Rp108 miliar atau Rp2,1 triliun. Setan Merah tak sanggup membayar biaya transfer sebesar itu.

Kondisi saat ini berubah. Nilai pasar Jadon Sancho sudah menurun di banding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu membuat MU hingga Liverpool masih bisa mendapatkan jasa sang pemain musim depan.

Baca Juga: Tarik Ulur Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya