Kaya Raya, Nama Neymar Justru Masuk Daftar Penerima Bansos di Brasil!

Padahal, Neymar adalah pesepak bola terkaya ketiga di dunia

Jakarta, IDN Times - Kejadian mengejutkan menimpa pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Pemain dengan bayaran cukup fantastis di dunia ini namanya masuk dalam daftar orang yang menerima bantuan sosial dari pemerintah Brasil pada masa pandemik COVID-19 ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Brasil tengah mendistribusikan bantuan sosial kepada rakyat Brasil. Mereka membagikan 600 real atau setara Rp1,7 juta kepada setiap orang yang kesulitan di Negeri Samba yang tengah krisis akibat wabah tersebut.

Terang saja masuknya nama Neymar merupakan kekeliruan pemerintah Brasil. Maklum, Neymar merupakan pemain dengan bayaran paling mahal ketiga di dunia, dengan mengantongi rata-rata Rp1,3 triliun setiap tahun.

1. Neymar tak pernah mengajukan dana bansos ke pemerintah Brasil

Kaya Raya, Nama Neymar Justru Masuk Daftar Penerima Bansos di Brasil!forbes.com

Eks pemain Barcelona ini pun menyanggah jika dirinya meminta bantuan melalui dana bansos tersebut. Bisa jadi hal tersebut merupakan kesalahan dari pihak lain atau ada orang-orang yang memanfaatkan identitasnya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Jelas tidak pernah mengajukan permohonan untuk bantuan ini, dan tidak tahu siapa yang melakukannya, katanya dalam laporan media Brasil, UOL Esporte.

Baca Juga: Kocak! 9 Meme 'Derita' Ronaldo dan Neymar Terjebak Lockdown di India

2. Neymar tahu namanya masuk daftar penerima bansos dari media

Kaya Raya, Nama Neymar Justru Masuk Daftar Penerima Bansos di Brasil!dailymail.co.uk

Menurut laporan, identitas Neymar nampaknya sudah dicuri. Namun, Neymar sendiri tak mengetahuinya. Bahkan, kebohongan itu terus berjalan sampai dirinya diberitahu oleh media.

"Jelas, Neymar tidak pernah mencari untung untuk menggunakan program ini dan kami tidak tahu siapa yang mampu melakukannya. Perwakilan, bahkan pemainnya sendiri tidak mengetahui bantuan ini sebelum dihubungi oleh pers," ujar juru bicara Neymar yang tak disebutkan namanya tersebut.

3. Neymar ingin kembali ke Barcelona

Kaya Raya, Nama Neymar Justru Masuk Daftar Penerima Bansos di Brasil!bbc.com

Sampai sejauh ini, karier Neymar bersama PSG masih belum menemui kejelasan. Bahkan, beberapa pihak mengklaim jika sebenarnya pemain berusia 28 tahun itu masih berharap bisa kembali berseragam Blaugrana untuk berduet kembali dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Di sisi lain, Barcelona juga sangat ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou. Tak tanggung-tanggung, mereka siap melakukan segala cara, termasuk mengeluarkan dana besar dan membuat opsi tukar guling dengan Antoine Griezmann yang baru didatangkan musim lalu dari Atletico Madrid.

Namun demikian, mendatangkan Neymar bukan misi mudah. Apalagi jika Neymar ditargetkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebab Paris Saint Germain, klub Neymar saat ini, masih belum rela melepaskan Neymar. PSG membanderol Neymar dengan harga fantastis, yakni €150 juta atau Rp2,7 triliun.

Musim ini sendiri Neymar sudah mengoleksi 18 gol dari 22 aksinya di pelbagai kompetisi. Torehan gol itu merupakan produktivitas paling rendahnya sejak mendarat di Paris, karena cedera yang menimpa dan musim Ligue 1 2019/2020 yang dihentikan akibat krisis COVID-19.

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya