Seleksi Selesai, Ini 21 Pemain Garuda Select yang Berangkat ke Inggris

Empat pemain Garuda Select II ikut lagi ke Inggris

Jakarta, IDN Times - Setelah melewati serangkaian proses pencarian bakat dan seleksi pemain, Program Garuda Select jilid ketiga akhirnya menemukan komposisi pemain terbaik yang terpilih untuk berangkat ke Eropa. Sebanyak 21 pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya akan berlangsung hingga Mei 2021.

Skuat Garuda Select kali ini banyak dihuni para penggawa anyar. Pemain dari Elite Pro Academy, hasil peninjauan dari kompetisi seperti Piala Soeratin, Liga Topskor, dan Liga Kompas Gramedia pun berhasil masuk ke tim yang bakal dibesut Des Walker.

Hanya ada beberapa pemain saja yang tercatat sempat masuk dalam Garuda Select sebelumnya, sebut saja Kakang Rudianto, Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, dan Edgar Amping.

"Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa," kata Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Indonesia dinilai punya pemain sepak bola berkualitas

Seleksi Selesai, Ini 21 Pemain Garuda Select yang Berangkat ke InggrisSeleksi Garuda Select angkatan III. (Dok Garuda Select).

Selama masa seleksi, Wise telah melihat kemampuan semua peserta. Menurutnya, banyak yang harus dipertimbangkan untuk menentukan pemain yang akan masuk skuat di musim ketiga ini.

"Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk mencari bakat-bakat terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor," ujar Wise.

"Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat," lanjut dia.

Baca Juga: Eks Pemain Chelsea Puas Lihat Kemampuan Calon Pemain Garuda Select III

2. Empat pemain Garuda Select angkatan sebelumnya kembali ikut ke Inggris

Seleksi Selesai, Ini 21 Pemain Garuda Select yang Berangkat ke InggrisPemain Garuda Select, Kakang Rudianto bakal dikontrak Persib. (persib.co.id).

Empat pemain Garuda Select II yang terpilih kembali diharapkan bisa mengembangkan diri lebih lagi dari apa yang mereka sudah dapatkan
di tahun sebelumnya. Pengalaman mereka akan membantu untuk membimbing para pemain angkatan ketiga guna beradaptasi terhadap banyak hal di Inggris

"Keempat pemain itu akan kami bawa kembali ke Inggris. dari pengalaman musim lalu, mereka sudah tahu harus apa dan bisa menjadi contoh bagi yang baru datang tahun ini. Dengan bakat yang mereka miliki, kehadiran mereka sangat membantu, terutama ketika tim bertanding," bebernya.

3. Ini 21 nama pemain yang lolos seleksi Garuda Select III

Seleksi Selesai, Ini 21 Pemain Garuda Select yang Berangkat ke InggrisSeleksi Garuda Select angkatan III. (Dok Garuda Select).

Berikut nama-nama pemain Garuda Select Jilid III:

1. Wahyu Agung Drajat Mulyono – ex Persebaya U16
2. Hokky Caraka - PSS U16
3. Frezy Al-Hudaifi - Astam
4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra - Persebaya U16
5. Muhammad Faqih Maulana - Tajimalela
6. Noval Junior Iskandar - FASS Junior
7. Krisna Sulistia Budianto - SSB Djarum Kudus
8. Adre Arido Geovani - Bina Taruna
9. Ridwan Ansori - Persib U16
10. Dustin Pratama Bramantio - Persela U16
11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United
12. Ridho Syuhada Putra - PSIS U16
13. Daniel Naa - Bhayangkara U16
14. Kakang Rudianto - Garuda Select II
15. Rafli Asrul - Garuda Select II
16. Fernando Pamungkas - Garuda Select II
17. Edgar Amping - Garuda Select II
18. Ibnu Murarak - Kalimantan Timur
19. I Gede Aditya Juli Antara - Persebaya U16
20. Muhammad Faiz Maulana - Bina Taruna
21. Roki - Gabsis Sambas

Baca Juga: Dirtek PSSI Komentari Dibentuknya Skuat Garuda Select Angkatan Ketiga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya