Gak Pernah Main Lagi, Mesut Ozil Dibuang Arsenal?

Mikel Arteta sudah malas membahas masalah Ozil

Jakarta, IDN Times - Masa depan Mesut Ozil di Arsenal semakin menimbulkan tanda tanya. Sejak dimulai projek restart sampai kompetisi Premier League 2019/2020 berakhir, di mana Meriam London menumbangkan Watford di laga terakhir, pemain asal Jerman itu tak sekali pun mendapatkan kesempatan bermain.

Mikel Arteta dikabarkan sudah habis kesabaran dengan mantan gelandang Real Madrid tersebut. Bahkan, dia enggan membahas tentang Ozil di depan publik. Dia hanya menyebut beberapa alasan kenapa Ozil tak lagi jadi pilihan utama dalam laga-laga sisa Arsenal.

"Saat Arsenal melakukan pertandingan melawan Manchester City, Ozil absen tak dimainkan karena alasan taktik. Ozil juga tak main pada pertandingan-pertandingan berikutnya, karena mengalami cedera punggung," kata Arteta dikutip Sky Sports.

1. Mesut Ozil menyiratkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan siap tampil bersama Arsenal

Terang saja pernyataan dari Arteta menjadi tanda tanya besar. Maklum, sang pemain secara tersirat mengungkapkan dirinya tak mengalami cedera dan sedang dalam baik-baik saja. Sebaliknya, dia mengunggah kalimat yang seakan menunjukkan jika dirinya siap di twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

"Saya Siap", tulis cuitan Mesut Ozil beberapa waktu silam dengan diikuti tagar #M1Ö #YaGunnersYa #teamtraining.

Sejak masuknya Unai Emery ke Emirates, Mesut Ozil memang mulai disisihkan dari skuat utama Arsenal. Pada awal musim ini, pemain berdarah Turki tersebut mengalami hal serupa, dia tak kunjung diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya oleh Emery.

Baca Juga: Mesut Ozil Donasikan Rp1,5 Miliar untuk Warga Turki dan Suriah

2. Eks penggawa Timnas Jerman tak akan ditampilkan di final Piala FA

Gak Pernah Main Lagi, Mesut Ozil Dibuang Arsenal?bbc.com

Namun, saat posisi pelatih diambil alih oleh Arteta, pemain berusia 31 tahun itu mulai diberi kesempatan. Bahkan, performanya beranjak naik sampai sebelum Boxing Day dihelat. Namun, menutup akhir tahun 2019, penampilannya mulai kembali anjlok sehingga tak banyak diberi peluang bermain oleh Arteta sampai Premier League vakum sementara.

Bahkan, Mesut Ozil disebutkan tak lagi diberi kesempatan tampil musim ini, termasuk di pertandingan final Piala FA melawan Chelsea yang bakal dihelat pada Sabtu, 1 Agustus 2020 mendatang. Arteta lebih memilih untuk menggunakan jasa Dani Ceballos dan Joe Willock.

Terang saja hal itu semakin menguatkan jika dirinya tak lagi masuk proyeksi Arteta pada musim depan, walau pun sebetulnya sang pemain masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun ke depan bersama Arsenal.

3. Arsenal sulit mempertahankan pemain dengan gaji tinggi, tapi minim kontribusi

Gak Pernah Main Lagi, Mesut Ozil Dibuang Arsenal?talksport.com

Musim ini, Mesut Ozil hanya tampil 23 kali di semua kompetisi dan hanya mencetak satu gol untuk The Gunners. Sedangkan, dia juga memiliki bayaran cukup tinggi, yakni mencapai £350 ribu atau Rp6,5 miliar per pekan.

Dengan kontribusi yang minim, Arsenal memang sangat sulit jika ingin mempertahankan Ozil. Apalagi Arsenal kini tengah mencoba untuk berhemat. Dengan menjualnya, mereka bisa mendapatkan dana segar plus tak lagi mengeluarkan uang sangat banyak demi membayar Mesut Ozil setiap minggu.

Pemain yang sempat membawa Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 itu sebetulnya santer dikaitkan dengan salah satu klub besar asal Turki, Fenerbahce. Namun disebutkan dirinya menolak tawaran tersebut.

Baca Juga: Gantikan Mesut Ozil, Arsenal Mengincar Orkun Kokcu

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya