Comscore Tracker

Jarang Jadi Starter, Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Gelap

Bergaji tinggi, Ozil minim kontribusi

Jakarta, IDN Times - Masa depan Mesut Ozil di Arsenal masih belum jelas. Bahkan sejak Premier League 2019/2020 dilanjutkan setelah terhenti akibat pandemik COVID-19 hingga kompetisi berakhir, pemain asal Jerman itu tak sekali pun mendapatkan kesempatan bermain.

Bahkan dikabarkan pelatih Arsenal Mikel Arteta sudah habis kesabaran dengan mantan gelandang Real Madrid tersebut. Mantan asisten pelatih Manchester City itu enggan membahas tentang masa depan Ozil di depan publik. Eks pemain Meriam London itu hanya menyebut sejumlah alasan kenapa Ozil tak lagi jadi pilihan utama dalam laga-laga sisa Arsenal.

"Saat Arsenal melakukan pertandingan melawan Manchester City, Ozil absen tak dimainkan karena alasan taktik. Ozil juga tak main pada pertandingan-pertandingan berikutnya, karena mengalami cedera punggung," ujar Arteta dikutip Sky Sports.

1. Mesut Ozil menyiratkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan siap tampil bersama Arsenal

Statmen Arteta itu langsung mematik spekulasi. Pasalnya, Ozil mengaku tak mengalami cedera dan kondisinya baik-baik saja. Malah, mantan pemain Timnas Jerman itu mengunggah kalimat yang seakan menunjukkan jika dirinya siap di twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

"Saya Siap", tulis cuitan Mesut Ozil beberapa waktu silam dengan diikuti tagar #M1Ö #YaGunnersYa #teamtraining.

Mesut Ozil mulai disisihkan dari skuat utama Arsenal, sejak masuknya Unai Emery ke Emirates. Pemain berdarah Turki tersebut mengalami hal serupa pada musim kompetisi tahun ini. Ozil tak kunjung diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya oleh Emery.

Baca Juga: Mesut Ozil Donasikan Rp1,5 Miliar untuk Warga Turki dan Suriah

2. Eks penggawa Timnas Jerman ini tak akan ditampilkan di final Piala FA

Jarang Jadi Starter, Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal GelapInstagram

Angin segar sempat berpihak ke Ozil, saat posisi pelatih diambil alih oleh Arteta. Pemain berusia 31 tahun itu mulai diberi kesempatan. Performanya beranjak naik sampai sebelum Boxing Day dihelat. Sayangnya, menutup akhir tahun 2019, penampilannya mulai kembali anjlok sehingga tak banyak diberi peluang bermain oleh Arteta sampai Premier League vakum sementara.

Mesut Ozil disebut tak lagi diberi kesempatan tampil musim ini, termasuk di pertandingan final Piala FA melawan Chelsea yang bakal dihelat pada Sabtu, 1 Agustus 2020 mendatang. Arteta lebih memilih untuk menggunakan jasa Dani Ceballos dan Joe Willock.

Kabar tersebut kian mengindikasikan jika Ozil tak lagi masuk proyeksi Arteta pada musim depan. Meski sebetulnya sang pemain masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun ke depan bersama Arsenal.

3. Arsenal sulit mempertahankan pemain dengan gaji tinggi, tapi minim kontribusi

Jarang Jadi Starter, Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Gelaptalksport.com

Mesut Ozil hanya tampil 23 kali di semua kompetisi dan hanya mencetak satu gol untuk The Gunners pada musim ini. Padahal, dia juga memiliki bayaran cukup tinggi, yakni mencapai £350 ribu atau Rp6,5 miliar per pekan.

Kontribusinya yang minim, membuat Arsenal sulit mempertahankan Ozil. Apalagi Arsenal kini tengah mencoba untuk berhemat. Dengan menjualnya, mereka bisa mendapatkan dana segar plus tak lagi mengeluarkan uang sangat banyak demi membayar Mesut Ozil setiap minggu.

Pemain yang sempat membawa Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 itu sebetulnya santer dikaitkan dengan salah satu klub besar asal Turki, Fenerbahce. Hanya Ozil menolak tawaran dari klub tempat asalnya tersebut.

Baca Juga: Gantikan Mesut Ozil, Arsenal Mengincar Orkun Kokcu

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya