Dikalahkan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan Penonton

PSS selanjutnya akan menghadapi Kalteng Putra

Jakarta, IDN Times - PSS Sleman akhirnya harus menelan pil pahit untuk pertama kalinya di Liga 1 2019. Mereka kalah 0-1 dari tuan rumah Persija dalam lanjutan kompetisi pada pekan keenam di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (3/7).

Satu-satunya gol yang diciptakan oleh tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu diciptakan oleh striker andalannya, Marko Simic, saat laga memasuki menit ke-25. Gol itu menjadi gol perdana pemain asal Kroasia tersebut dan gol yang membawa Persija meraih kemenangan.

1. Teror pendukung Persija membuat pemain PSS gontai

Dikalahkan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan PenontonTwitter/@infokomjakmania

Pemain sayap PSS, Rangga Muslim, memuji atmosfer stadion yang sangat ramai dan pekik dukungan yang terus menggema sepanjang laga. Hal itu membuat ia dan rekan-rekannya terganggu saat tampil di lapangan.

"Teriakan penonton sedikit mengganggu komunikasi di lapangan. Jadi, ada beberapa miss tadi antara teman-teman. Lalu, dukungan mereka juga mempengaruhi kami di babak pertama tadi," ujar Rangga.

Baca Juga: Akhirnya, Persija Buka Puasa Kemenangan di Liga 1 2019!

2. Rangga Muslim akan belajar dari kekalahan

Dikalahkan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan PenontonInstagram/@15rangga

Namun demikian, Rangga tetap mengakui keunggulan Persija dan menerima timnya menderita kekalahan untuk pertamakalinya di Liga 1 musim ini.

"Kami mengakui keunggulan Persija, kami harus belajar dari kekalahan ini dan berusaha bangkit untuk kembali tampil baik dan memberikan kemenangan untuk tim," kata Rangga kepada awak media ketika dimintai keterangannya terkait kekalahan perdana PSS.

3. PSS baru mengantongi enam poin

Dikalahkan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan PenontonIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Kekalahan ini membuat PSS berada di posisi 10 dengan raihan enam poin dari enam laga yang sudah dijalani. Mereka berhasil membukukan satu kemenangan (Arema FC) , tiga imbang (Bhayangkara FC, Persipura, Semen Padang), dan sekali kalah (Persija).

Mereka memiliki poin yang sama dengan Persib yang berada satu strip di atasnya dan Perseru Badak Lampung di bawahnya. Mereka tertinggal 10 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United yang sudah mengoleksi 16 poin.

4. PSS bakal menghadapi laga berat melawan Kalteng Putra

Dikalahkan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan PenontonIDN Times/Daruwaskita

Selanjutnya, PSS bakal kembali melanjutkan kiprahnya di Liga 1 musim ini dengan jalan yang cukup terjal. Sebab, tim besutan Seto Nurdiantoro tersebut mesti melawat ke kandang tim kuat Kalteng Putra pada Minggu (7/7) mendatang.

Baca Juga: Anies akan Adakan Sayembara Desain Baju PNS DKI Bernuansa Persija

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya