Bek Asing Persib Pilih Menetap di Lembang Ketimbang Mudik ke Belanda

Kuipers gemar bermain game dan kartu guna mengusir kebosanan

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona terus meluas di Eropa. Hal itu membuat salah satu legiun asing Persib, Nick Kuipers, enggan pulang ke negaranya yakni Belanda, walau Liga 1 2020 ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Mantan pemain ADO Den Hag tersebut memilih mengisi waktu dan menjalankan program latihan mandiri di Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Menurut dia, Kota Kembang masih lebih bebas ketimbang negaranya di Belanda.

1. Kuipers merasa Bandung lebih aman dibanding Belanda saat situasi seperti ini

Bek Asing Persib Pilih Menetap di Lembang Ketimbang Mudik ke Belandapersib.co.id

Seperti diketahui sebelumnya, Negeri Kincir Angi, menurut Kuipers, sudah menerapkan pembatasan aktivitas secara total saat ini. Walhasil, sehingga banyak fasilitas di Belanda lumpuh karena tutup.

"Saya masih di Bandung karena saya merasa aman di sini. Di Belanda berat, semuanya tutup dan setiap orang bekerja dari rumah," kata pemilik nomor punggung dua dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Resmi Pertahankan Nick Kuipers dan Omid Nazari, Persib Lepas Ezechiel?

2. Agar tak jenuh, Kuipers mengisi waktu dengan bermain game dan kartu

Bek Asing Persib Pilih Menetap di Lembang Ketimbang Mudik ke Belandapersib.co.id

Kuipers mengakui, rasa jenuh mulai dirasakan lantaran hanya melakukan latihan mandiri saja selama tiga pekan terakhir. Namun demikian, dirinya masih bisa meminimalisir hal tersebut dengan melakukan berbagai aktivitas selama di larang ke luar rumah.

Salah satu yang jadi aktivitas favorit pemain berusia 27 tahun tersebut adalah bermain game. Hal itu juga dibarengi dengan kegiatan lain, yakni bermain kartu jika sudah merasakan jenuh berada di dalam rumah.

"Saya berolahraga setiap hari (program latihan mandiri), dan bermain game di rumah, terkadang saya main poker, saya suka itu," ujar pemain yang didatangkan Persib pada putaran kedua Liga 1 2019.

3. Kuipers gunakan media sosial untuk berinteraksi dengan Bobotoh

Bek Asing Persib Pilih Menetap di Lembang Ketimbang Mudik ke BelandaIDN Times/Galih Persiana

Rasa rindunya akan dukungan suporter di lapangan tak bisa terhindarkan. Maklum, Kuipers baru menemukan pengalaman yang sebelumnya tak pernah didapatkan sepanjang berkarier di dunia bal-balan, sekali pun ia pernah membela ADO Den Haag yang notabene adalah klub Eropa.

Dirinya tak kehilangan akal untuk bisa berinteraksi dengan Bobotoh. Kuipers aktif di sosial media untuk mengobati kerinduan pada suasana tim dan dukungan Bobotoh untuk sekadar memberitahukan aktivitas sehari-harinya kepada Bobotoh.

4. Kuipers berharap situasi terus membaik

Bek Asing Persib Pilih Menetap di Lembang Ketimbang Mudik ke Belandaadodenhaag.nl

Bek yang mampu menunjukkan kontribusi besar sejak membela Persib musim lalu ini berdoa dan berharap pandemik COVID-19 bisa segera berakhir, tak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

"Saya harap situasi ini bisa segera membaik," tukas Nick Kuipers yang secara tersirat menginginkan kompetisi Liga 1 2020 kembali dihelat.

Baca Juga: Ada Peran Sentral Nick Kuipers di Kebangkitan Persib pada Putaran Dua

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya