Comscore Tracker

Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 Juta

Manchester City berpeluang gaet Messi 

Jakarta, IDN Times -Nasib Lionel Messi di Barcelona masih belum jelas. Keinginan La Pulga untuk meninggalkan klub yang selama ini dia bela masih dihalani klubnya.   

Blaugrana, julukan Barcelona tetap menginginkan peminat untuk menebus Messi dengan mahar €700 juta atau setara atau sekitar Rp12 triliun. Dengan harga tersebut hanya klub-klub tertentu yang bisa menggaet Messi, apalagi sang pemain sudah berkepala tiga. Sementara Messi ngotot tetap akan meninggalkan klubnya.

1. Messi kirim ayahnya untuk bertemu Barcelona

Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 Jutafcbarcelona.com

Kabar terbaru menyatakan, Messi enggan hubungannya dengan Barcelona menjadi buruk. Meski dia pergi, Messi ingin meninggalkan klub yang dicintainya itu dengan jalan damai. Untuk itu, Messi tengah mengusahakan cara agar dia bisa keluar dari Barcelona dengan cara yang baik.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Messi sudah mengutus sang ayah, Jorge Messi untuk bertemu manajemen Barca. Ayah Messi sengaja datang dari Argentina untuk bernegosiasi dan menemukan solusi yang baik untuk kedua belah pihak.

Messi tidak mau masalahnya dengan Barcelona berakhir di pengadilan. Hal itu tak hanya akan melukainya sebagai pemain, tapi juga bisa membuat Barcelona dirugikan.

Baca Juga: Messi Mangkir Tes Swab, Kode Keras Tinggalkan Barcelona?

2. Manchester City bakal lebih mudah untuk datangkan Lionel Messi

Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 Jutatwitter.com/FCBarcelona

Rencana Messi tampaknya disambut hangat manajemen Barcelona. Barca dikabarkan sudah mengikhlaskan sang kapten untuk hengkang. Malahan, mahar yang harus dibayarkan tim yang ingin mendapatkan Messi pun diturunkan. Tim asal Catalan itu siap melepaskan Messi dengan dana €250 juta atau setara Rp4,32 triliun.

JIka informasi itu benar, langkah Manchester City untuk mendapatkan Messi kian lapang. Apalagi, City punya kans paling besar di antara para pesaing lainnya. Messi bakal satu klub dengan koleganya di Timnas Argentina, yakni Sergio Aguero dan juga bisa bereuni dengan Pep Guardiola yang pernah menjadi nakhoda Barcelona.

3. Barcelona sempat permasalahkan soal klausul kontrak

Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 JutaInstagram.com/fcbarcelona

Konflik antara Messi dan Barcelona berawal saat pemain berusia 33 tahun itu menyampaikan surat pengunduran diri ke klub. Sikap itu membuat Barca geram. Pasalnya, Messi ingin mengaktifkan klausul kontrak dirinya pergi secara gratis ke klub lain.

Kubu Barcelona pun langsung mematok harga yang tak masuk akal untuk bisa memagari pemain andalannya dalam satu dekade terakhir ini. Tak hanya itu, klub beranggapan jika klausul itu tak bisa diaktifkan, karena sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya.

Namun, musim ini kompetisi berjalan lebih panjang. Lionel Messi menganggap jika klausul dirinya untuk hengkang dari klub bisa tetap diaktifkan.

4. Beragam prestasi dan gelontoran gol sudah banyak diberikan oleh kapten Timnas Argentina ini

Utus Ayah Bertemu Barcelona, Banderol Messi Dikabarkan Turun €250 Jutainstagram

Selama membela Barcelona Messi sudah pernah meraih enam gelar Ballon d'Or. Itu merupakan sejarah paling fenomenal yang berhasil dibukukan seorang pemain ketika berkarier di Camp Nou dalam sejarah klub.

Selain itu, kontribusi gol Lionel Messi untuk tim pun sangat besar. Dia mampu menorehkan 634 gol dari 731 penampilannya bersama Barcelona. Tak mengherankan jika harga Messi masih tinggi meski usianya sudah 33 tahun.

Baca Juga: Diperebutkan Klub-Klub Kaya, Dimana Messi akan Berlabuh? 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya