Barcelona Turunkan Banderol Lionel Messi Jadi €250 Juta?

Messi dan Barcelona ingin masalah selesai baik-baik

Jakarta, IDN Times - Niat Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona sudah tak terbendung lagi. Bahkan, dia tak bergeming walau akhirnya keinginannya pergi membuat kemelut dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Barcelona pun dipaksa untuk merelakan pemain asal Argentina tersebut. Mereka dikabarkan sudah melunak dan siap melepas Messi. Namun, sejauh ini mereka masih bersikukuh untuk menjual sang pemain dengan harga selangit.

Konon, Blaugrana menginginkan peminat untuk menebus Messi dengan mahar €700 juta atau setara atau sekitar Rp12 triliun. Itu bukan harga yang masuk akal bagi pemain yang sudah berkepala tiga.

1. Messi kirim ayahnya untuk bertemu Barcelona

Barcelona Turunkan Banderol Lionel Messi Jadi €250 Juta?mediotiempo.com

Lionel Messi pun enggan hubungannya dengan Barcelona menjadi buruk. Jika dia pergi, dia ingin meninggalkan klub yang dicintainya itu dengan jalan damai. Walhasil, segenap cara pun tengah diusahakannya oleh dia untuk bisa membuat jalannya keluar mulus dan tidak menjadi masalah.

Dikutip dari Mundo Deportivo, La Pulga sudah mengutus sang ayah, Jorge Messi untuk bersua manajemen Barca. Dia sengaja datang dari Argentina untuk bernegosiasi dan menemukan solusi yang baik untuk kedua belah pihak.

Lionel Messi enggan polemik dirinya dengan Barcelona harus berakhir di pengadilan. Hal itu tak hanya akan melukainya sebagai pemain, tapi juga bisa membuat Barcelona dirugikan.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Dijual Barcelona Hingga Kini, Messi Menyusul?

2. Manchester City bakal lebih mudah untuk datangkan Lionel Messi

Barcelona Turunkan Banderol Lionel Messi Jadi €250 Juta?hypebeast.com

Niat baik Lionel Messi pun mulai direspons oleh Blaugrana. Bahkan, dikabarkan Barca sudah rela melepas kapten timnya itu dengan nilai transfer yang jauh lebih sedikit dari yang pada awalnya mereka inginkan. Mereka siap melepasnya dengan dana €250 juta atau setara Rp4,32 triliun.

Hal itu pastinya membuat Manchester City yang ingin sekali mendaratkan Messi ke Etihad lebih mudah mendapatkannya. Terlebih, mereka punya kans paling besar di antara para pesaing lainnya. Alasan kuatnya adalah dia bakal satu klub dengan koleganya di Timnas Argentina, Sergio Aguero dan juga bisa bereuni dengan Pep Guardiola yang pernah menjadi nakhoda Barcelona.

3. Barcelona sempat permasalahkan soal klausul kontrak

Barcelona Turunkan Banderol Lionel Messi Jadi €250 Juta?tribuna.com

Sebelumnya, pertikaian pemain berusia 33 tahun tersebut dengan Barcelona berawal saat dirinya menyampaikan surat pengunduran diri ke klub. Hal itu membuat Barca geram. Sebab, Messi ingin mengaktifkan klausul kontrak dirinya pergi secara gratis ke klub lain.

Barca pun langsung mematok harga yang tak masuk akal untuk bisa memagari pemain andalannya dalam satu dekade terakhir ini. Selain itu, klub beranggapan jika klausul itu tak bisa diaktifkan, karena sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, yang merupakan tenggat akhir musim seharusnya.

Namun, musim ini kompetisi berjalan lebih panjang. Lionel Messi menganggap jika klausul dirinya untuk hengkang dari klub bisa tetap diaktifkan.

4. Beragam prestasi dan gelontoran gol sudah banyak diberikan oleh kapten Timnas Argentina ini

Barcelona Turunkan Banderol Lionel Messi Jadi €250 Juta?Pemain Barcelona, Lionel Messi. (cadenasel.com).

Wajar jika harganya cukup tinggi. Messi sudah pernah meraih enam gelar Ballon d'Or selama memperkuat Barcelona. Itu merupakan sejarah paling fenomenal yang berhasil dibukukan seorang pemain ketika berkarier di Camp Nou dalam sejarah klub.

Kontribusi gol Lionel Messi untuk tim pun sangat besar. Dia mampu menorehkan 634 gol dari 731 penampilannya bersama Barcelona.

Baca Juga: Gak Ikut Tes Swab Tim, Messi Semakin Dekat ke Pintu Keluar Barcelona?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya