Ronald Koeman Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Setuju? 

"Untuk saya Leo (Messi) adalah pemain terbaik di dunia."

Jakarta, IDN Times - Ronald Koeman membela Lionel Messi dari kritikan yang disampaikan mantan pelatih Barcelona, Quique Setien beberapa waktu lalu. 

Koeman menghargai pendapat Setien yang menilai Messi sulit diatur. Tapi dia punya penilaian sendiri terkait sang pemain. 

"Untuk saya Leo (Messi) adalah pemain terbaik di dunia," kata Koeman seperti dikutip Sky Sports, Rabu (4/11/2020).

1. Lionel Messi disebut punya karakter pemenang

Ronald Koeman Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Setuju? fcbarcelona.com

Koeman mengaku memiliki hubungan baik dengan Lionel Messi, meski sempat ada drama di antara keduanya pada awal musim. Bahkan, Ronald Koeman mengklaim komunikasi antara dia dengan sang kapten baik di lapangan maupun ruang ganti berjalan baik.

"Saya melihat ambisi dan karakter pemenang yang dia punya setiap hari. Dia bukan pemain yang membuat saya kesulitan," ujar eks juru taktik Timnas Belanda itu. 

Baca Juga: Terancam Bangkrut, Barcelona Segera Pangkas Gaji Pemain Termasuk Messi

2. Setien sebut Messi sulit diatur

Ronald Koeman Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Setuju? goal.com

Setien sebelumnya sempat mengatakan bahwa ada sejumlah pemain Barcelona yang sulit diatur ketika ia melatih, salah satu pemain yang sulit diatur itu adalah sang mega bintang, Lionel Messi.

"Ada sisi lain di luar pemain yang lebih sulit ditangani. Hal itu adalah sesuatu yang melekat pada banyak atlet seperti dalam film dokumenter Michael Jordan. Anda melihat hal-hal yang tidak diharapkan," bebernya.

"Dia sangat pendiam dan hanya menunjukkan hal-hal yang ingin ditunjukkannya pada Anda. Dia tidak banyak bicara," lanjut Setien.

3. Bersama Koeman, Messi sudah cetak tiga gol dan empat assists dari enam laga

Ronald Koeman Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Setuju? givemesport.com

Sepanjang dilatih Koeman, Messi sudah tampil delapan kali di berbagai kompetisi. Mengutip Transfermarkt, sejauh ini pemain berpaspor Argentina itu telah mencetak tiga gol dan empat assists.

Di tangan Koeman, Barcelona masih belum menunjukkan permainan spesial seperti beberapa tahun sebelumnya.

4. Barcelona di peringkat 12 LaLiga 2020/2021

Ronald Koeman Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia, Setuju? twitter/FCBarcelona

Barcelona sejauh ini tertahan di peringkat 12 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan meraih delapan poin dari enam pertandingan yang dijalani.

Sementara, di Liga Champions mereka berhasil menempati posisi puncak grup G dengan poin sempurna dari dua laga yang dijalani.

Pada laga selanjutnya, Messi dan kolega akan menjamu Dynamo Kiev dalam pertandingan ketiga Grup G Liga Champions 2020/2021, Kamis (5/11/2020). 

Baca Juga: Terancam Bangkrut, Barcelona Segera Pangkas Gaji Pemain Termasuk Messi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya