Uji Tanding Perdana PSS Sleman Menang 14 - 0 

Pelatih PSS apresiasi tim cetak banyak gol

Sleman, IDN Times - PSS Sleman menjajal kemampuan tim dengan bertanding melawan klub lokal asal Yogyakarta, Angkatan Muda Seyegan pada sesi uji tanding, Jumat (2/6/2023) sore di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Laskar Sembada memainkan dua tim yang berbeda di setiap babak. Pada babak pertama, pelatih kepala PSS, Marian Mihail memainkan tim A lalu di babak kedua menerjunkan tim B.

1. PSS dibagi dalam 2 tim

Uji Tanding Perdana PSS Sleman Menang 14 - 0 PSS borong 14 gol di uji tanding lawan klub lokal Jogja(Instagram/pssleman)

Mihail mengatakan uji tanding hari ini pola permainan tim A dan B dibuat berbeda. Ia mengaku PSS beruntung memiliki dua striker muda yaitu Hokky dan Saddam.

“Kami memainkan dua formasi di laga uji tanding ini. Pada babak pertama, kami memainkan komposisi utama, yakni 4-4-3. Babak kedua kami memainkan 4-4-2 karena kehilangan beberapa pemain yang sedang sakit,” ucap coach Mihail dikutip laman PSS. 

2. Hokky Caraka borong 4 gol

Uji Tanding Perdana PSS Sleman Menang 14 - 0 Hokky Caraka boong 4 gol di uji tanding PSS lawan klub lokal Jogja(Instagram/pssleman)

PSS berhasil mengakhiri uji tanding ini dengan meraih kemenangan besar yaitu 14 gol tanpa balas dari tim lawan. Gol pertama dibuka pada menit ke-2 melalui Kei Sano usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Lima menit berselang, Esteban Vizcarra membawa keunggulan di menit ke-7 usai memanfaatkan umpan lambung dari Derry Rachman.

Sebelum babak pertama usai, penggawa Laskar Sembada kembali mencetak tiga gol tambahan melalui Kim Jeffrey menit ke-20 menyelesaikan umpan dari Vizcarra. Selanjutnya giliran Thales menit ke-26 umpan dari Kim Jeffrey, disusul oleh Yevhen pada menit ke-42 usai mengkonversi umpan Kei Sano.

Di babak kedua, PSS mengganti seluruh pemain, dan menambah sembilan gol. Empat di antaranya diborong oleh Hokky Caraka pada menit ke-52, 68, 70 dan 73. Haris Tuharea menyumbangkan dua gol menit ke-51 dan ke-67. Kemudian tiga gol tambahan masing-masing diciptakan oleh Bayu Setiawan menit ke-59, Saddam Gaffar menit ke-82 dan diakhiri oleh Todd Ferre pada menit ke-89.

Baca Juga: Pemain Asal Jepang Kei Sano Mengaku Gugup Gabung ke PSS 

3. Pelatih PSS apresiasi tim cetak banyak gol

Uji Tanding Perdana PSS Sleman Menang 14 - 0 Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagram/pssleman)

Mengomentari kemenangan tersebut, coach Mihail senang karena para pemainnya mencetak gol banyak yang bisa membuat kepercayaan diri meningkat. “Kami butuh menciptakan gol untuk memastikan kami berada di jalur yang benar. Saya senang dengan penampilan para pemain di uji tanding sore ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Promosikan 2 Pemain Muda ke Tim Utama

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya