Tolak Tawaran Beberapa Tim, Striker Johan Yoga Berlabuh di PSIM    

Pelatih PSIM, Imran Nahumarury sebut Johan sesuai kriteria

Yogyakarta, IDN Times - Manajemen PSIM Jogja resmi memperkenalkan striker kawakan , Johan Yoga Utama, sebagai bagian keluarga besar Laskar Mataram. Mantan kapten PSIS Semarang menilai manajemen Laskar Mataram cukup serius dalam mempersiapkan tim dan memiliki target tinggi yakni promosi ke Liga 1.

“Perasaan saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIM, apalagi saya lihat PSIM musim ini sangat serius dalam menghadapi Liga 2 dan memiliki target untuk lolos ke Liga 1, jadi saya senang menjadi bagian dari tim PSIM,” ujar Johan, Selasa (24/5/2022). 

1. Ini alasan Johan Yoga terima pinangan PSIM

Tolak Tawaran Beberapa Tim, Striker Johan Yoga Berlabuh di PSIM    Logo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub tanah air, Johan menyatakan loyalitas dan totalitas suporter Laskar Mataram dalam mendukung tim kebanggaannya, mampu menarik hati pemain berusia 32 tahun ini untuk berlabuh.

“Ada beberapa tim dari Liga 1 yang memberi tawaran untuk bergabung, tapi kenapa saya memilih PSIM, yang pertama karena jarak antara Jogja dan Semarang tidak terlalu jauh. Kedua, PSIM tim yang mempunyai sejarah panjang di dunia sepak bola tanah air, serta memiliki basis suporter yang besar. Jadi saya ingin bermain di tim yang mempunyai atmosfer sepak bola yang luar biasa,” ucap Johan. 

 

2. Johan ingin cetak gol sebanyak-banyaknya

Tolak Tawaran Beberapa Tim, Striker Johan Yoga Berlabuh di PSIM    Striker PSIM Jogja, Johan Yoga Utama / psimjogja.id

Johan menargetkan dirinya bisa memberikan penampilan terbaik, dan mencetak banyak gol demi mewujudkan keinginan semua pihak yang menginginkan PSIM lolos ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Target pribadi, tentu saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk PSIM dan bisa membawa PSIM Jogja lolos ke Liga 1,” ujar Johan dikutip psimjogja.id.

 

Baca Juga: Sejarah PSIM Yogyakarta, Pionir Sepak Bola di Tanah Mataram

Baca Juga: Dapat Tawaran Main Klub Liga 1, 4 Pemain Tetap Bertahan di PSIM 

3. Pelatih PSIM Jogja, Imran Nahumarury sebut Johan sesuai kriterianya

Tolak Tawaran Beberapa Tim, Striker Johan Yoga Berlabuh di PSIM    Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury memimpin latihan pemain PSIS untuk menghadapi laga Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih PSIM Jogja, Imran Nahumarury, menyebut sosok Johan Yoga merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim pelatih.

“Semua pemain yang kami rekomendasikan tentu sesuai dengan kebutuhan tim. Terkait Johan Yoga memang saya cari striker yang tinggi, yang bisa bermain di dalam boks area, jadi nantinya ada variasi dalam taktik,” kata Imran.

Diketahui, Johan Yoga tercatat pernah membela beberapa klub tanah air seperti PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Martapura FC, PSM Makassar, Persis Solo, Persiraja Banda Aceh, Badak Lampung, Semen Padang hingga terakhir dirinya bermain untuk Persebaya Surabaya.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya