PSIM Jogja Genjot Latihan Jelang Uji Tanding Besok Minggu  

Liga 2 Indonesia akan dimulai 27 Agustus 2022

Yogyakarta, IDN Times - Jelang dimulainya Liga 2 Indonesia, PSIM Jogja memulai persiapan untuk melakukan uji tanding. Pelatih Kepala PSIM Jogja, Imran Nahumarury mengatakan tim mulai difokuskan untuk mempersiapkan diri jelang laga uji tanding, yang rencananya akan digelar pada Minggu (14/8/2022) mendatang.

1. Uji tanding akan dilakukan Minggu (14/8/2022)

PSIM Jogja Genjot Latihan Jelang Uji Tanding Besok Minggu  Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. (dok. PSIS Semarang)

Penjadwalan dilakukan untuk mempermudah latihan dan adaptasi para penggawa Laskar Mataram. 

“Hari ini kita sudah mulai melakukan persiapan untuk laga uji tanding. Kita sudah buat adaptasi, misalkan kita nanti main di hari Minggu, jadi hari Senin kita latihan apa, hari Kamis latihan apa, itu sudah terjadwal,” ujar Imran Nahumarury, Selasa (9/8/2022). 

 

Baca Juga: Liga 2 Siap Dimulai, PSIM Jogja Tambah Jam Latihan 

2. Para pemain diberi latihan tendangan

PSIM Jogja Genjot Latihan Jelang Uji Tanding Besok Minggu  Klub PSIM Jogja sedang latihan / psimjogja.id

Imran mengungkapkan Jodi Kustiawan dan kawan-kawan akan terus diberi latihan set piece secara berulang-ulang baik dari sepak pojok, tendangan bebas, posisi menyerang ataupun bertahan.

“Tentu kita juga akan latih mereka untuk set piece, kita punya beberapa pemain yang memang unggul dalam hal tersebut dan itu harus terus kita asah. Karena tidak mungkin kemampuan mereka tidak kita asah lagi,” ungkap Imran.

 

3. Etos para penggawa Laskar Mataram meningkat

PSIM Jogja Genjot Latihan Jelang Uji Tanding Besok Minggu  logo psim (jogja.tribunnews.com)

Selain menyampaikan menu latihan yang dijalani anak asuhnya, Imran juga memuji etos kerja para penggawa Laskar Mataram dalam sesi latihan. Para pemain memiliki keinginan dan antusias yang tinggi dalam melahap semua menu latihan yang diberikan.

“Etos kerja pemain saya rasa baik ya, perkembangan mereka juga sangat baik, mereka selalu antusias dalam memahami metode latihan dan bisa mengaplikasikan apa yang kita mau. Saya juga terus menekankan ke mereka, bahwa dalam sesi latihan harus serius, kalau ada yang main-main pasti saya tegur. Dan sampai sekarang tidak ada masalah apapun,” pungkas Imran.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya