Comscore Tracker

Sarangkan 5 Gol, PSS Sleman Kandaskan Impian Perseru Badak Lampung FC

PSS Sleman menjadi tim pertama yang lolos degradasi

Sleman, IDN Times - Tim sepak bola PSS Sleman menang telak 5-1 saat menjamu tim tamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12).

Tekanan keras yang dilakukan Badak pemain Lampung FC sejak menit awal di babak pertama tidak membuat tim tuan rumah PSS Sleman gentar. 

Tim Super Elang Jawa justru balik menekan dengan sejumlah serangan. Hasilnya pada menit ke-14, penyerang PSS Yevhen Bokhasvili justru berhasil membuat timnya unggul lebih dahulu.

Baca Juga: Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat Tujuh

1. Badak Lampung berikan perlawanan sengit, PSS Sleman tambah angka

Sarangkan 5 Gol, PSS Sleman Kandaskan Impian Perseru Badak Lampung FCYevhen Bokhashvili dari PSS Sleman lakukan selebrasi usai cetak gol. Twitter/@pssleman

Tertinggal satu angka, para pemain Tim Laskar Saburai tak patah arang. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun hingga menit ke-30 belum berhasil meraih gol pembuka.

Dilansir dari Antara, justru saat menit ke-34, Yevhen Bokhasvili kembali bermanuver dan berhasil mendaratkan si kulit bundar di gawang lawan.

2. Babak ke-2, PSS Sleman kuasai permainan

Sarangkan 5 Gol, PSS Sleman Kandaskan Impian Perseru Badak Lampung FCOcvian Chanigio terjatuh saat lakukan selebrasi gol. Twitter/@pssleman

Unggul dengan 2 gol di babak pertama membuat tim asuhan Seto Nurdyantoro mendapatkan angin segar. Seolah tidak puas hanya menyarangkan 2 gol, PSS Sleman menambah 3 gol di babak kedua. 

Gol ketiga dicetak di menit ke-52, Haris Tuharea berhasil menerobos pertahanan terakhir Badak Lampung, dan menyarangkan bola dengan tendangan kerasnya. 

Seolah Ingin memperbesar angka kemenangan, di menit ke-56, Ocvian melalui tendangan kaki kanan menambah pundi-pundi kemenangan PSS Sleman menjadi 4-0. 

Sepak terjang pemain Laskar Elang tidak berhenti. Di menit ke-67, Kushedya Hari Yudo berhasil keluar dari kemelut di depan gawang dan menambah gol untuk PSS Sleman menjadi 5-0. 

3. Badak Lampung berjuang hingga menit terakhir

Sarangkan 5 Gol, PSS Sleman Kandaskan Impian Perseru Badak Lampung FCLiga-Indonesia.id

Di akhir babak ke-2, tim besutan Milan Petrovic tetap bersikukuh untuk memperkecil kekalahan. Sekitar 15 menit sebelum babak kedua selesai, Aulia Hidayat akhirnya mampu menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga Ega Rizky. 

Memasuki menit terakhir, Badak Lampung berusaha memanfaatkan beberapa peluang menambah angka namun tak berhasil. 

4. Klasemen sementara, PSS Sleman berada di posisi 7

Sarangkan 5 Gol, PSS Sleman Kandaskan Impian Perseru Badak Lampung FCPSS Sleman berada di urutan ke-7, klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Twitter/@Liga1Indonesia

Kemenangan PSS Sleman 5-0 atas Perseru Badak Lampung FC, membawa tim ini berada di urutan 7 klasemen sementara dengan mengantongi nilai 43. Sekaligus menjadi tim pertama di tahun 2019 ini yang memastikan bertahan di Liga Indonesia musim depan.

Baca Juga: Pendukung Diperkarakan Manajemen Klub, PSS Sleman Terancam Diboikot

Topic:

  • Febriana Sintasari
  • Paulus Risang

Just For You