Rasakan Stadion Bung Tomo, PSIM Berterima Kasih Kepada Persebaya

Pelatih dan pemain PSIM dapatkan pelajaran berharga 

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja mengaku mendapatkan pelajaran dari pertandingan melawan Persebaya, Minggu (17/7/2022) kemarin. Walaupun kalah 0-1, Pelatih PSIM menyatakan laga tersebut merupakan pertandingan yang luar biasa. 

 

 

1. Pertandingan melawan Persebaya, pelajaran berharga menuju musim Liga 2

Rasakan Stadion Bung Tomo, PSIM Berterima Kasih Kepada PersebayaAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIM Jogja, Imran Nahumarury mengatakan anak asuhnya mendapatkan pengalaman berharga dari laga melawan Persebaya. Imran mengatakan pelajaran yang didapatkan sangat berharga untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 2. 

“Pertandingan yang luar biasa, dari awal saya bilang saya ingin anak asuh saya selama satu minggu persiapan ini mereka harus bisa mengaplikasikan apa yang sudah kita buat, dan malam ini mereka melakukannya. Secara hasil ya kita kalah, tapi saya pikir yang paling penting adalah bagaimana pelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk mempersiapkan tim ini di Liga 2 nanti,” ucap Imran dikutip psimjogja.id, Senin (18/7/2022)

 

Baca Juga: Jelang PSIM VS Persebaya, Kedua Pelatih Saling Lempar Pujian

2. Hal senada disampaikan oleh kapten PSIM

Rasakan Stadion Bung Tomo, PSIM Berterima Kasih Kepada PersebayaPemain bola PSIM Jogja, Jodi Kustiawan /psimjogja.id

Senada dengan sang pelatih, kapten tim PSIM Jogja, Jodi Kustiawan juga mengungkapkan seluruh pemain mendapatkan pelajaran yang berharga.

“Atmosfer seperti ini sangat berharga buat kita dan kita dapatkan pengalaman yang sangat berharga untuk mengarungi Liga 2 ke depannya. Semoga semakin memotivasi teman-teman pemain agar lebih baik lagi dan siap untuk berlaga di Liga 2,” ujar Jodi.

 

3. Bermain di bawah tekanan ribuan suporter Persebaya

Rasakan Stadion Bung Tomo, PSIM Berterima Kasih Kepada PersebayaSuasana persiapan acara kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Jodi merasa tim mendapatkan keberuntungan bermain di Stadion Bung Tomo yang ditonton ribuan suporter. Tekanan dari suporter tuan rumah, menurutnya merupakan salah satu pelajaran penting yang dipetik oleh PSIM. 

“Kita akan banyak mendapatkan tekanan dari tuan rumah, ini tentu sangat penting bagi pemain ke depan,” pungkas Jodi.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya