Comscore Tracker

Pulang dari Pemusatan Latihan di Eropa, Hokky Langsung Gabung PSS

Hokky pede tembus tim utama

Sleman, IDN Times -  Pemain PSS Sleman Hokky Caraka selesai mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-20 di Eropa per Kamis (24/11/2022) yang lalu. Hokky sudah kembali ke Tanah Air pada Jumat (25/11/2022) silam.

Dikutip dari web resmi PSSI, Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia U-20, Nova Arianto, memastikan para penggawa Garuda Nusantara langsung dikembalikan ke klub masing-masing seusai menyelesaikan pemusatan latihan dari Spanyol dan Turki.

1. Hokky mengaku fisiknya berkembang selama mengikuti pemusatan latihan

Pulang dari Pemusatan Latihan di Eropa, Hokky Langsung Gabung PSSHokky Caraka saat bergabung PSS Sleman.(instagram.com/hokkycaraka_)

Hokky Caraka saat ini kembali berlatih bersama koleganya, ia mengaku kekuatan fisiknya lebih baik. “Perkembangan yang saya rasakan setelah kembali dari pemusatan latihan sebenarnya cukup banyak. Namun yang paling terasa tentu fisik dan badan yang menurut saya terasa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Hokky, Kamis (1/12/2022) di mess pemain PSS.

2. Pelatih Timnas berpesan ke Hokky untuk jaga kondisi

Pulang dari Pemusatan Latihan di Eropa, Hokky Langsung Gabung PSSHokky Caraka saat membela timnas U-18.(instagram.com/hokkycaraka_)

Pemuda kelahiran Ponjong, Gunungkidul ini antusias menceritakan kegiatannya selama mengikuti pemusatan latihan bareng Timnas Indonesia U20.

“Aspek paling besar yang saya rasakan sepertinya di bagian fisik, karena selama pemusatan latihan memang hal itu paling ditekankan. Apalagi penyesuaian terhadap cuaca di Spanyol dan Turki mempengaruhi menurut saya,” ujar Hokky.

Hokky menambahkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga berpesan ke pemain untuk menjaga kondisinya. “Coach Shin berpesan untuk terus dan jangan lupa untuk berlatih. Hal ini ditekankan coach agar apa yang kami dapat selama pemusatan latihan tidak hilang,” ujarnya.

Baca Juga: Hokky Caraka, Latihan Bola di SSB Bantul hingga ke Spanyol   

3. Hokky berharap bisa menembus tim inti PSS

Pulang dari Pemusatan Latihan di Eropa, Hokky Langsung Gabung PSSPemain PSS Sleman, Hokky Caraka. Instagram / pssleman

Hokky mengaku senang bisa kembali bergabung latihan dengan tim PSS. Hokky berharap latihan bersama PSS mampu menambah semangat serta memotivasi dirinya dan kolega agar tetap fokus latihan dengan kondisi kompetisi yang belum pasti.

“Suasananya senang bisa berlatih kembali bersama tim. Akan tetapi sedih karena liga kembali ditunda. Semoga Liga segera dipastikan untuk bisa bergulir kapan agar kita semua bisa bersiap untuk turnamen-turnamen timnas selanjutnya,” ujar anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Hokky menyebutkan dirinya harus lebih percaya diri agar bisa menembus tim utama PSS serta banyak-banyak mencetak gol baik bersama PSS maupun timnas.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Mengaku Mental Pemain Terganggu 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya