PSS Tampil Pincang, Kim Jeffrey Tetap Optimistis Raih Poin

PSS tak jaga secara khusus striker lawan

Sleman, IDN Times - Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengatakan timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan saat menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (18/3/2023).
Absennya, tiga pemain asing dan pemain lainnya diakui Kim Jeffrey menjadi hal yang tidak mudah bagi PSS saat melawan Borneo FC Samarinda. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang bagus.

“Kita tahu Borneo FC Samarinda adalah tim yang kuat jadi tidak mudah apalagi kita kehilangan pemain inti. Saya yakin pemain yang menggantikan posisi tersebut akan bermain all out serta bersemangat untuk memenangkan pertandingan besok,” ujar Kim Jeffrey, Jumat (17/3/2023).

 

1. Jeda waktu pertandingan PSS dinilai ideal

PSS Tampil Pincang, Kim Jeffrey Tetap Optimistis Raih PoinPemain PSS, Kim Kurniawan / pssleman.id

Kim Jeffrey tetap optimistis meski PSS tampil pincang di kandang. Optimisme mantan pemain Persib Bandung itu didasarkan pada jeda waktu yang ideal dari pertandingan sebelumnya.

“Persiapan kali ini sedikit berbeda karena ada jeda waktu yang cukup panjang dibandingkan sebelum-sebelumnya, jadi kita benar-benar fokus di latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang tentu masih ada. Mudah-mudahan untuk pertandingan besok bisa menerapkan apa yang dilakukan pada latihan minggu ini,” kata pemilik nomor punggung 23 di skuad PSS Sleman itu.

2. Sleman Fans bisa dukung PSS secara langsung

PSS Tampil Pincang, Kim Jeffrey Tetap Optimistis Raih PoinSuporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap saat menjamu tim besutan Pieter Huistra, PSS Sleman akan memperoleh hasil bagus. Apalagi pada laga melawan Borneo PSS Fans akan kembali ke stadion untuk menyaksikan secara langsung.

“Tentu saja hal ini menjadi keuntungan bagi kami tim PSS Sleman dan menjadi kerugian bagi tim Borneo FC Samarinda. Saya berharap pada laga besok teman-teman suporter bisa membawa terbang tinggi dan bisa menambah semangat motivasi pemain-pemain semua,” kata Kim Jeffrey Kurniawan.

Dengan hadirnya suporter, diharapkan pemain PSS tambah termotivasi. “Jadi saya mewakili rekan pemain berharap bisa menampilkan permainan terbaik besok untuk kita semua dan suporter. Mudah-mudahan besok menjadi hari yang baik bagi PSS Sleman,” katanya.

Baca Juga: Lawan Borneo FC Samarinda, PSS Sleman Tanpa Legiun Asing

Baca Juga: Ditekuk Madura United, PSS Telan Kekalahan 7 Kali Berturut-turut

3. PSS tidak secara khusus jaga penyerang lawan

PSS Tampil Pincang, Kim Jeffrey Tetap Optimistis Raih PoinPelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, pada sesi latihan PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (10/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak akan mengawal satu per satu pemain lawan. Termasuk, juru gedor Borneo FC asal Brasil, Matheus Pato, yang produktivitas golnya meningkat.

“Strategi pasti ada, secara khusus tidak ada. Hal yang paling penting, bagaimana kita bisa mengganggu ketika Pato mendapat peluang baik dari lini depan ataupun belakang juga. Saya pikir pemain lain dari tim Borneo FC Samarinda memiliki peranan penting, jadi tidak mengkhususkan satu pemain. Poinnya bagaimana strategi satu tim mengantisipasi serangan dari tim tamu,” ujarnya.

Baca Juga: Duh, 2 Pemain PSS Jonathan Cantilina dan Jihad Ayoub Alami Cedera!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya