PSS Sleman Bakal Uji Tanding Lawan Barito Putera dan Borneo FC   

PSS lakoni pemusatan latihan selama 10 hari

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengakui kondisi kebugaran Kim Jeffrey Kurniawan dan rekan-rekannya mengalami peningkatan yang berarti. Pasalnya, para pemain menjalani pemusatan latihan dengan serius serta fokus pada materi latihan yang diberikan.

1. Selama 10 hari penggawa jalani pemusatan latihan

PSS Sleman Bakal Uji Tanding Lawan Barito Putera dan Borneo FC   Pemain PSS menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

Para penggawa menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman.  

“Banyak hal yang berbeda dari para pemain. Kami telah bekerja dengan sangat keras selama 10 hari ini. Hal ini terbantu dengan adanya teknologi GPS untuk melacak kondisi fisik para pemain. Dari data yang telah kami terima, adanya peningkatan pesat kebugaran fisik dari hari pertama hingga hari terakhir pemusatan latihan,” ujar Mihail, Senin (5/6/2023). 

2. Komposisi pemain yang beragam menjadi tantangan

PSS Sleman Bakal Uji Tanding Lawan Barito Putera dan Borneo FC   Pelatih PSS Sleman Marian Mihail saat melatih tim di Lapangan Pakembinangun, Minggu (14/5/2023).(Instagram/pssleman)

Komposisi penggawa Super Elang Jawa yang berlatar belakang dari berbagai negara menjadi hal yang menarik bagi coach Mihail. Menurutnya, hal tersebut menjadi tantangan bagi dirinya untuk menyatukan para pemain dari berbagai suku dan bangsa.

“Bekerja bersama dengan mereka adalah hal yang sangat menarik serta penuh tantangan. Pasalnya, mereka datang dari berbagai belahan dunia, ada dari Indonesia, Ukraina, Rumania, Belgia, Brazil, Argentina serta lainnya. Proses yang sangat sempurna hingga saat ini kami dalam frekuensi yang sama,” tegasnya.

Ia juga merasakan dukungan penuh dari manajemen untuk persiapan kompetisi tahun ini.  "Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen PSS yang telah mempersiapkan segala hal untuk pemusatan latihan ini dengan fasilitas yang terbaik, dari peralatan latihan dan hotel kami menginap," ucapnya. 

 

Baca Juga: Pelatih PSS Puas Anak Asuhnya Cetak 14 Angka di Uji Tanding Perdana   

3. Bakal uji tanding dengan tim Liga 1 Indonesia

PSS Sleman Bakal Uji Tanding Lawan Barito Putera dan Borneo FC   foto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Sepanjang pemusatan latihan, tim melakukan sesi pertandingan internal dan eksternal. Porsi latihan dari pagi hingga sore yang berimplikasi pada peningkatan kondisi kebugaran serta ketahanan fisik pun telah diberikan.

“Hal tersebut berjalan sesuai dengan rencana kerja yang telah kami susun. Setelah kami menyelesaikan pemusatan latihan, agenda berikutnya mengadakan laga uji tanding dengan Borneo FC Samarinda dan PS Barito Putera. Harapannya, akhir bulan Juni kami bisa menggelar pertandingan kontra Persib Bandung,” ujarnya.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Promosikan 2 Pemain Muda ke Tim Utama

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya