PS Sleman Menang 3-2 Lawan Barito Putera, Irfan Jaya Berjaya! 

Kedua tim ingin lolos dari babak degradasi 

Sleman, IDN Times - Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic mengucapkan terima kasih atas hasil yang diperoleh tim saat mengalahkan Barito Putera, Jumat (15/10/2021) malam. 

Hasil tiga poin dari pertandingan yang dilakukan di Stadion Manahan, Solo, menurut pelatih asal Serbia ini merupakan hasil kerja keras dari awal hingga akhir pertandingan. 

“Yang pertama saya mau mengucapkan terima kasih kepada pemain saya karena telah bekerja keras dari awal sampai menit terakhir. Dan puji Tuhan, kita bisa dapat tiga poin, semoga ke depannya kita bisa lebih baik lagi, papar Dejan, dikutip Instagram @pssleman, Sabtu (16/10/2021). 

 

1. Kedua tim ingin lolos dari babak degradasi

PS Sleman Menang 3-2 Lawan Barito Putera, Irfan Jaya Berjaya! Instagram.com/maduraunited.fc

Tim dalam pertandingan lanjutan seri dua BRI Liga 1 2021/2022, menampilkan permainan terbaik karena keduanya sama-sama ingin meraih poin penuh agar lolos dari zona degradasi.

Dejan menilai kedua tim bermain sangat bagus, karena ingin memenangkan pertandingan. “ Kedua tim sama-sama mau menang, baik dari Barito dan PSS Sleman. Menurut saya di babak pertama kita bisa menyelesaikan pertandingan karena memiliki lima kesempatan bagus sekali, proses dari dua gol pada babak pertama merupakan hasil dari latihan kita,” tutur Dejan. 

Baca Juga: Pemain PS Sleman Fit Hadapi Barito Putera di Stadion Manahan Solo

Baca Juga: Bertemu Sleman Fans, Direktur Utama PSS Sleman Dilarikan ke RS 

2. Irfan Jaya masukkan 2 gol

PS Sleman Menang 3-2 Lawan Barito Putera, Irfan Jaya Berjaya! PSS Sleman melawan Barito Putera seri 2 Liga BRI 2021. Instagram/psssleman

PSS Sleman menurunkan sebanyak empat pemain asingnya langsung menyerang ke pertahanan Barito Putera, hingga mendapatkan peluang emas di menit ketiga melalui Irkham Yahrul yang berhadapan dengan kiper Barito Putra. Namun sayang bola dapat ditepis kiper Adhiya Harlan, sehingga hanya melahirkan tendangan pojok bagi PSS.

Terlalu fokus menyerang, PSS Sleman justru kebobolan lebih dahulu pada menit 16 setelah tendangan Beni Oktovianto tidak mampu diantisipasi kiper Miswar Saputra sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Barito Putra.

Selang satu menit kemudian PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui Irfan Jaya. memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barito Putra. 

Irfan Jaya kembali menambah pundi-pundi kemenangan setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Kojec. Sundulan kepala, Irfan di menit ke-33, menjadikan kedudukan 2-1 bagi PSS Sleman. Hingga pertandingan usai. 

 

3. Juninho tambah 1 gol

PS Sleman Menang 3-2 Lawan Barito Putera, Irfan Jaya Berjaya! PSS Sleman melawan Barito Putera seri 2 Liga BRI 2021. Instagram/pssleman

Memasuki babak kedua, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan di menit 71, melalui Dandi Maulana.  Kerja keras para Elang Jawa mampu menambah angka menjadi 3-2 pada menit 84 melalui Juninho atau Eduardo Jose Barbosa da Silva. Kedudukan 3-2 untuk PSS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya