Pemain PSS Sleman Bersyukur, Liga 1 Indonesia Digelar 20 Agustus  

Semua laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton

Sleman, IDN Times - Keputusan PSSI untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021-2022 pada tanggal 20 Agustus 2021 disyukuri oleh pemain PSS Sleman, Jepri Kurniawan. Keputusan kick-off tersebut diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

“Saya bersyukur, semoga ini benar terjadi, karena saya juga baru mendapatkan informasi perihal tersebut dari manajemen PS Sleman. Semoga ini berjalan sesuai rencana, karena hal ini benar-benar kita tunggu,” ungkap Jepri Kurniawan dilansir website resmi PS Sleman, Rabu (4/8/2021). 

 

 

1. Tanggal sudah ditetapkan, Jepri tetap merasa khawatir

Pemain PSS Sleman Bersyukur, Liga 1 Indonesia Digelar 20 Agustus  Tim PSS Sleman sedang berlatih di Yogyakarta International School (YIS) / Website PSS Sleman

Tapi bek sayap Super Elja ini tetap menyimpan rasa khawatir tentang kepastian kelanjutan digelarnya kompetisi. Mengingat jadwal kick-off Liga 1 Indonesia beberapa kali harus mundur dan berubah.

“Saya juga masih menunggu kelanjutan informasi mengenai hal ini. Karena seperti kemarin izin sudah turun namun akhirnya batal juga,” timpalnya.

Baca Juga: Sepatu Danilo hingga Jersey Sadam Dilelang untuk Aksi Kemanusiaan PSS

2. Pulau Jawa dan Bali masih menjadi pertimbangan utama

Pemain PSS Sleman Bersyukur, Liga 1 Indonesia Digelar 20 Agustus  Logo PSSI / Twitter @pssi

PSSI memastikan perhelatan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, akan dimulai 20 Agustus 2021.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Polri. Penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali menjadi pertimbangan utama.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dilansir Antara. 

 

3. Semua laga tanpa penonton

Pemain PSS Sleman Bersyukur, Liga 1 Indonesia Digelar 20 Agustus  Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam sebuah pertemuan. (Dok. PSSI)

Yunus melanjutkan, semua laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion. Namun, situasi tersebut dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi COVID-19 di Tanah Air.

"Kami akan melihat perkembangan ke depan, apakah bisa dengan penonton di stadion, dengan kapasitas tertentu atau tidak. Namun pertandingan dipastikan akan dilakukan di zona hijau," tutur Yunus.

Sebelumnya Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 9 Juli 201. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya