Pelatih Putu Gede Yakin Pemain PSS Raih Hasil Bagus Hadapi Persiraja  

PSS Sleman kembali tambah 2 pemain baru

Sleman, IDN Times -  Jelang pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022, PSS Sleman melawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (7/1/2022), pelatih baru I Putu Gede menyatakan rasa optimis dengan adaptasi pemain baru dengan visi permainan saat latihan sudah berjalan dengan lancar. 

“Waktu tiga minggu untuk persiapan berjalan lancar. Saya akui ada masalah mengenai adaptasi pemain dengan visi baru permainan tim di awal kami latihan. Alhamdulillah saat ini sudah terjadi perubahan cukup luar biasa bagi saya,” ungkap pelatih berusia 48 tahun ini. 

1. Pelatih yakin dengan kemampuan dan kondisi fisik pemain

Pelatih Putu Gede Yakin Pemain PSS Raih Hasil Bagus Hadapi Persiraja  Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Instagram/pssleman

Mantan kapten Arema Malang ini yakin mampu meningkatkan kondisi fisik para pemainnya serta hubungan antar pemain lama dan baru untuk meraih hasil bagus di lapangan.

“Secara fisik pemain akan kita genjot hingga mendapatkan peak performance dalam minggu ini. Aspek permainan sudah bagus terutama pada saat penempatan posisi pemain dan tidak mudah kehilangan bola,” ujar coach I Putu Gede .

Terkait hasil uji tanding yang telah dilakukan tim PSS, Puti Gede sudah mengantongi catatan evaluasi sesuai skala prioritas. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal dan optimal.

“Ini sangat penting bagi kami agar evaluasi terus berjalan di tengah-tengah kompetisi,” ucapnya.

2. Alex Dussay mengaku siap bela PSS lawan Persiraja

Pelatih Putu Gede Yakin Pemain PSS Raih Hasil Bagus Hadapi Persiraja  Pemain PSS Sleman, Alex Dussay / pssleman,id

Rekrutan anyar PSS Sleman pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Alex Dusay mengaku adaptasi dengan tim baru bukan menjadi masalah.  

“Mengenai adaptasi dengan tim baru, saya rasa itu bukan menjadi masalah karena saat saya datang ke sini kakak-kakak dan rekan pemain semua baik-baik ke saya. Mungkin lebih kepada adaptasi cuaca di Bali karena disini sering hujan dan panas,”ujar mantan pemain Persewar Waropen itu pada Rabu (05/01) pagi di lapangan Yoga Perkhanti, Jimbaran.

Bek baru ini menikmati latihan yang perdana sebagai persiapan menghadapi Persiraja besok.

“Latihan hari ini saya sangat menikmatinya.Untuk taktik dan strategi dari pelatih saya sudah datang dan sudah sangat paham mengenai hal tersebut. Hari ini kita latihan taktikal untuk menghadapi Persiraja besok lusa. Dan saya rasa saya siap untuk bermain maksimal melawan Persiraja besok lusa,”ungkap Dussay.

Baca Juga: Jelang Putaran Dua Liga 1 Indonesia, Sebanyak 4 Pemain PSS Cedera  

3. PSS tambah 2 pemain baru

Pelatih Putu Gede Yakin Pemain PSS Raih Hasil Bagus Hadapi Persiraja  Pemain PSS Sleman, Rizky Ramdani Lestaluhu / pssleman,id

PSS Sleman seolah tak berhenti menambah amunisi. Kali ini dua pemain baru bergabung di Super Elang Jawa. Melalui unggahan di media sosial, Rabu (5/1/2021), Rizky Ramdani Lestaluhu atau biasanya dipanggil Dani adalah pemain ke-11 di posisi gelandang dengan status pinjaman dari Persija Jakarta.

Tidak berhenti di 11 pemain baru, PSS Sleman kembali mendatangkan bek anyar dari PSMS Medan, yaitu Syaiful Ramadhan. Informasi yang diunggah Instagram @pssleman satu jam yang lalu, menuliskan ucapan selamat datang bagi pemain yang berusia 32 tahun tersebut.

Sugeng rawuh di keluarga Super Elja, Syaiful Ramadhan (DF)🦅 Selamat datang di pos kiri pertahanan PSS! Jangan lelah naik-turun menyisir sisi lapangan, Syaiful! 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya