Pelatih Divaldo Alves Ungkap Penyebab Kekalahan Persik Lawan PSS   

Persik saat ini masih berada di posisi terakhir

Sleman, IDN Times - Kehilangan konsentrasi menjadi penyebab kekalahan Persik melawan PSS Sleman. Pelatih Persik Divaldo Alves menyebut kehilangan konsentrasi di babak pertama menjadi penyebab dari kegagalan Persik meraih poin.

1. Pemain kehilangan fokus

Pelatih Divaldo Alves Ungkap Penyebab Kekalahan Persik Lawan PSS   Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Instagram.com/@persikfcoffcial

Divaldo Alves menyebut kehilangan fokus membuat Persik kecolongan dua gol setelah Ifan Nanda Pratama menjebol gawang di menit ke-34 dan gol kedua PSS melalui Kim Kurniawan di menit ke-42.

“Babak pertama, tim kita memang ada beberapa kali hilang fokus. Dalam situasi taktik, kita tahu Sleman (PSS) mau serang mau attacking tapi kita tahan sedikit mereka tapi sebetulnya kita hilang fokus di belakang,” bebernya, Kamis (9/2/2023) dikutip laman Liga Indonesia Baru. 

2. Pergantian strategi membuahkan gol

Pelatih Divaldo Alves Ungkap Penyebab Kekalahan Persik Lawan PSS   PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, kamis (9/2/2023).(Instagram/pssleman)

Di babak kedua Divaldo Alves melakukan beberapa perubahan untuk mengejar defisit gol. Sementara Persik baru bisa mencetak gol di menit ke-88 melalui penyerang sayap mereka Riyatno Abiyoso.

“Di babak kedua, kita perbaiki lagi ada beberapa pergantian dan tim coba mulai bangkit,” jelasnya.

Baca Juga: Raih 3 Poin Lawan Persik, PSS Sleman Naik di Posisi 10 Besar  

3. Persik masih berada di posisi terakhir

Pelatih Divaldo Alves Ungkap Penyebab Kekalahan Persik Lawan PSS   Pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves. Instagram.com/@gosboll

Mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan, Divaldo  Alves akan mengevaluasi tim dan berharap di laga berikutnya penampilan Persik dapat lebih baik.

“Yang pasti ada evaluasi semua, karena di babak pertama ada beberapa situasi yang membuat kita kesulitan tapi di babak kedua kita lebih bagus. Kita mau berpikir positif saja dan evaluasi pasti ada,” ungkapnya.

Kegagalan meraih poin membuat Persik belum beranjak dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.Pelatih berusia 44 tahun dari Angola ini menegaskan akan tetap fight untuk membawa tim bangkit dari situasi sulit.

Baca Juga: Lagi-lagi Terjadi, PSS Didenda Rp50 Juta Gegara Penonton Lempar Botol 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya