Menang Lawan Barito, Pelatih PSS Sebut Pertandingan yang Sulit  

2 penggawa PSS alami cedera

Sleman, IDN Times - Sebanyak dua penggawa harus mengalami cedera saat bertanding melawan Barito Putera. Dua pemain cedera yakni Dedy Gusmawan dan Dave Mustaine yang ditarik keluar digantikan Fandi Eko Utomo dan Marckho Meraudje di babak kedua.

“Informasi dari tim medis memang ada kendala sedikit tapi tidak begitu serius. Kami menunggu laporan dari tim medis seperti apa. Mudah-mudahan mereka ataupun pemain yang mengalami cedera berkelanjutan dan teman-teman yang bermasalah dengan hal itu segera sembuh,” ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

1. Seto akui pertandingan lawan Barito susah masukkan gol

Menang Lawan Barito, Pelatih PSS Sebut Pertandingan yang Sulit  Todd Ferre, pemain PSS Sleman. Instagram/pssleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyebut pertandingan melawan Barito Putera merupakan laga yang sulit. Bahkan satu gol yang didapatkan PSS, diakuinya sulit diperoleh.

Kemenangan PSS merupakan yang pertama kali dirasakan sejak Liga 1 Indonesia dimulai 23 Juli 2022 lalu. Gol tunggall Todd Ferre di menit 46 atau jelang babak pertama berakhir menjadi pecah telur tim Super Elang Jawa.   

“Hasil ini tentu kami syukuri, kami bisa memenangkan pertandingan malam hari ini. Pertandingan yang sulit dan susah. Satu kosong cukup susah untuk kami mencetak gol dan malam ini, Tuhan mengizinkan kami menang. Alhamdulillah, terima kasih Tuhan,” ujar Seto dikutip laman resmi PSS Sleman, Minggu (14/8/2022). 

Baca Juga: Gol Tunggal Todd Ferre Buka Kemenangan Perdana PSS Sleman

2. Permainan Barito Putera dinilai agresif

Menang Lawan Barito, Pelatih PSS Sebut Pertandingan yang Sulit  Kiper PSS Sleman, Jandia Eka / pssleman

Pelatih kelahiran Kalasan, Sleman ini pun mengakui permainan tim tamu Laskar Antasari cukup agresif dan beberapa kali membuat peluang berbahaya bagi Jandia Eka Putra yang berjaga di mistar gawang PSS.

“Barito tampil cukup agresif, mereka juga banyak menciptakan peluang dan kami juga ada beberapa peluang yang sayang tidak terjadi gol,” ungkap Seto.

Baca Juga: PSS Menang Lawan Barito, Suporter Nyanyikan Lagu Elvis Presley  

3. Evaluasi bagi para pemain PSS

Menang Lawan Barito, Pelatih PSS Sebut Pertandingan yang Sulit  Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro (twitter.com/PSSleman)

Seto juga memberikan catatan penting bagi penggawa Laskar Sembada pada pertandingan ini yang menurutnya sangat terlihat bagi tim lawan.

“Apapun itu, pada pertandingan malam ini adalah kami menang dan mudah-mudahan menjadi tren yang baik untuk kami. Evaluasi pastinya ada karena di babak kedua kami sedikit ada beberapa kejadian yang teledor. Di babak pertama juga, Ze terlalu turun, mungkin itu yang harus kita perbaiki,” urainya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya