Menang Lawan Arema FC, PS Sleman Tak Berpuas Diri

PSS hadapi perubahan cuaca jelang lawan Madura United

Sleman, IDN Times - PS Sleman dijadwalkan melakoni laga kontra Madura United pada Sabtu (25/09/21) di Jakarta. Hasil kemenangan atas Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 pada Minggu (19/09/21) di Stadion Pakansari Bogor, tak lantas membuat skuat Super Elja menjadi berpuas diri.

 

1. Tim PSS masih perlu ada perbaikan

Menang Lawan Arema FC, PS Sleman Tak Berpuas DiriPemain PSS Sleman, Jose Barbosa alias Juninho. Instagram/pssleman

Head of Departemen Football Performance PSS Sleman, Jan Saragih,menyatakan masih banyak evaluasi dan perbaikan yang harus diantisipasi, salah satunya yakni konsitensi.

“Performa memang masih naik turun. Makanya konsistensi harus kita tingkatkan. Tapi kita juga tidak bisa terlalu memaksa, apalagi jarak pertandingan terlalu dekat atau mepet,” kata Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih, dikutip website PS Sleman.

Baca Juga: PSS Sleman Sukses Tundukkan Arema, Dejan Angkat Topi

2. Tim PSS antisipasi perubahan cuaca

Menang Lawan Arema FC, PS Sleman Tak Berpuas DiriIlustrasi mendung tebal. IDN Times/Febriana Sinta

Jan Saragih menambahkan hal lain yang harus diantisipasi adalah cuaca. Perubahan cuaca yang tak menentu diakui Jan juga cukup berpengaruh terhadap fisik para penggawa.

“Perubahan cuaca membuat fisik pemain tidak stabil. Tapi dengan beberapa game ke depan mudah-mudahan semua pemain bisa adaptasi dan mengembalikan performanya. Hal paling penting bagaimana supaya kita tidak sampai cedera,” ujarnya.

3. Upaya pemain tingkatkan performa membuahkan hasil

Menang Lawan Arema FC, PS Sleman Tak Berpuas DiriPemain PSS Sleman, Jose Barbosa alias Juninho. Instagram/pssleman

Jan Saragih menjelaskan upaya pemain dalam meningkatkan performanya cukup membuahkan hasil. Salah satu contohnya, terpilihnya Kim Kurniawan dan Mario Maslac dalam 11 terbaik pada pekan ini.

“Selamat buat Mario dan Kim. Mario khususnya, dia bisa mengembalikan performanya dengan baik. Kim juga bisa kembali ke top performance-nya,” kata Jan Saragih.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya