Masukkan 2 Bola, Levante Permalukan Tuan Rumah Real Madrid    

Pertanda buruk bagi Real Madrid muncul saat menit ke-9

Kesebelasan Real Madrid dipermalukan oleh Levante dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu (30/1/2021).  Rasa malu yang harus ditanggung Real Madrid adalah kalah 1-2 dari tamunya.

Dilansir dari Antara, pertanda buruk bagi Real Madrid muncul saat pertandingan baru berjalan sembilan menit saat wasit David Medie Jimenez memberikan kartu merah bagi Eder Militao.

 

 

1. Jumlah pemain tak berimbang

Masukkan 2 Bola, Levante Permalukan Tuan Rumah Real Madrid    Background photo created by freepik - www.freepik.com" target="_blank">Freepik.com

Militao awalnya diganjar kartu kuning karena menjegal tumit Sergio Leon dalam situasi serangan balik, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Empat menit selepas insiden itu, Real Madrid justru mampu membuka keunggulan melalui sebuah serangan balik yang diakhiri dengan tembakan keras Marco Asensio ke pojok kanan bawah area tiang jauh.

Namun, perlahan-lahan dengan jumlah pemain 10 lawan 11 dirasakan oleh Real Madrid yang kewalahan membendung serangan Levante hingga akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jose Luis Morales menyambut umpan silang Jorge Miramon pada menit ke-32.

Empat menit kemudian, kiper Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Real Madrid dari tembakan Roger Marti yang berusaha memanfaatkan umpan terobosan Gonzalo Melero.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

2. Tendangan penalti oleh Levante

Masukkan 2 Bola, Levante Permalukan Tuan Rumah Real Madrid    pixabay.com/flooy-715497

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64, Levante dapat peluang bagus untuk membalikkan keadaan saat mereka memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Vinicius Junior menjegal Carlos Clerc, tetapi Courtois kembali jadi juru selamat Los Blancos dengan menghentikan eksekusi Roger Marti.

Sayangnya, Courtois gagal bereaksi cepat ketika gawangnya jebol pada menit ke-78 setelah Marti tenang mengendalikan dan menyelesaikan umpan silang Enis Bardhi untuk membawa Levante berbalik memimpin.

Sejak unggul, Levante bermain pragmatis demi menjaga skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

3. Kedua tim akan bertemu minggu depan

Masukkan 2 Bola, Levante Permalukan Tuan Rumah Real Madrid    Ussportsguru.com

Real Madrid gagal menambah raihan 40 poin yang mereka miliki dan membuang peluang untuk memangkas jarak ketertinggalan tujuh poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang berada di puncak.

Berdasarkan laman resmi Liga Spanyol, Real Madrid bukan saja terancam tertinggal lebih jauh dari Atletico tetapi juga digusur oleh Barcelona yang telah memiliki skor 37 mengingat kedua tim baru memainkan laga pekan ke-21 pada Minggu malam nanti.

Sementara kemenangan bagi Levante membuat mereka melompat ke urutan kesembilan klasemen. 

Kedua tim akan kembali bermain pada Sabtu (6/2/2021) minggu depan. Real Madrid akan bertandang ke markas Huesca dan Levante menjamu Granada di Ciutat de Valencia.

Baca Juga: 8 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Arsenal, Odegaard Gabung?

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya