Lawan Persikabo 1973 , Dejan Ingin Ulangi Kemenangan Terakhir PSS 

Sejumlah pemain PSS masih dibekap cedera

Sleman, IDN Times - PSS Sleman ingin mengulang kesuksesan meraih tiga angka saat bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan kompetisi seri 2 BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2021. Laga antara PSS melawan Persikabo 1973 bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (7/11/2021) malam.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic bertekad untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan.

"Kami menghadapi Persikabo bertekad ingin mengulang hasil sukses saat mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pertandingan sebelumnya," ujar Dejan Antonic dalam konferensi pers virtual, Sabtu (6/11/2021). 

Laskar Sembada, julukan PSS kini menempati posisi 13 klasemen sementara. Dalam laga terakhir di Stadion Manahan Solo, Senin (1/11/2021) lalu, meraih hasil positif dengan mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

1. Sejumlah pemain PSS masih cedera jelang lawan Persikabo 1973

Lawan Persikabo 1973 , Dejan Ingin Ulangi Kemenangan Terakhir PSS IDN Times/Daruwaskita

Dejan menambahkan jelang lawan Persikabo 1973, ada sejumlah pemain PSS yang masih cedera dan harus menunggu informasi dari dokter. Dejan berharap semua pemainnya kembali fit serta dapat diturunkan melawan Persikabo. 

Apalagi, setekah mengalahkan Borneo FC, Kim Jeffrey dan kawan-kawan sudah menjalani istirahat pemulihan yang cukup. Pemain PSS juga sudah berlatih intensif sebagai bagian  persiapan melawan Persikabo. 

"Kami berharap PSS bisa mengulang kesuksesan di tempat yang sama saat melawan Persikabo nanti, seperti pertandingan sebelumnya," ujar Dejan.

Baca Juga: Menang Lawan Borneo FC, PSS Sleman Capai Target Kantongi 3 Poin 

2. Pemain PSS diminta bermain hati-hati lawan Persikabo

Lawan Persikabo 1973 , Dejan Ingin Ulangi Kemenangan Terakhir PSS https://pssleman.id/gallery/

Menurut Dejan jeda waktu enam hari pascalaga terakhir PSS dimanfaatkan untuk meningkatkan taktik para pemainnya. Jika pemain dalam kondisi fit, kata Dejan bisa bermain maksimal untuk meraih kemenangan.

Pelatih asal Serbia itu meminta pemainnya bermain hati-hati menghadapi Persikabo karena merupakan tim yang cukup bagus. 

Dejan menilai tidak ada tim Liga 1 yang stabil karena semuanya bisa kalah dan bisa menang. Mereka juga sama-sama berkompetisi dalam kondisi pandemi, sehingga banyak melakukan adaptasi. Namun, PSS hanya fokus meraih hasil positif pada setiap pertandingan. 

"Kami berharap PSS tetap bermain seperti saat menghadapi Borneo dengan hasil positif. Persikabo mempunyai pemain yang sangat bagus, tetapi semua pemain lawan harus diwaspadai," kata Dejan.

 

3. Pelatih Persikabo waspadai pemain sayap PSS

Lawan Persikabo 1973 , Dejan Ingin Ulangi Kemenangan Terakhir PSS Pemain Tira-Persikabo latihan. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973 Igor Kryushenko memastikan semua pemain dapat dimainkan dan dalam kondisi fit melawan PSS. Dengan kondisi itu, Igor optimistis meraih poin.

"Kami akan memutus hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya dengan laga terakhir seri 2 meraih hasil yang bagus," kata Igor.

Mengenai kekuatan PSS, ]Igor menilai Laskar Sembada memiliki pemain sayap yang cepat dan servisnya juga cukup bagus. Semua pemain PSS juga dinilai perlu diwaspadai. Maka dari itu, ia mengaku telah meracik taktiknya sendiri untuk setiap pemain. 

"Kami akan mewaspadai semua pemain dan akan perjuangan lebih keras lagi untuk menutup seri 2 dengan hasil yang positif," ucap Igor. 

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya