Comscore Tracker

Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat Tujuh

Pertandingan sepi suporter

Sleman, IDN Times- Tim tuan rumah PSS Sleman harus menelan kenyataan pahit, kalah tipis 0-1 melawan tim papan atas, Borneo FC.

Gol tunggal yang dicetak oleh pemain belakang Borneo FC, Javlon Guseynoy, membuat impian Tim Super Elang Jawa menang di kandang sendiri kandas pada Rabu (20/11).

 

1. Gol tercipta di awal pertandingan

Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat TujuhPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara saat sesi jumpa pers. IDN Times/Tunggul Kumoro

Dilansir dari Antara, bek Borneo FC Javlon Guseynov membuat kejutan pada menit awal di babak pertama. Tendangan kaki kanannya tak mampu dihalau kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara sehingga dengan cepat membuat tim tamu unggul dengan skor 1-0. 

Awalnya tim tuan rumah tampil cukup bagus, namun tekanan yang terus dilakukan pemain Borneo FC membuat tim asuhan Seto Nurdiantoro itu tidak berkembang. 

Memanfaatkan sisa waktu di babak pertama, PSS Sleman mengejar ketertinggalan angka dengan melakukan serangan umpan-umpan pendek. Namun sayang hingga babak pertama selesai, usaha mereka tidak membuahkan hasil. 

 

Baca Juga: #BebaskanYudhiAtauBoikot Ramai di Twitter, Ini Respons Soekeno

2. PSS Sleman bermain agresif di babak kedua

Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat TujuhInstagram/PSSleman

Memasuki babak kedua, Tim Super Elang Jawa tampil lebih agresif. Beberapa serangan ke gawang lawan dilakukan pemain-pemain PSS. KH Yudo, sang penyerang PSS Sleman berhasil menerobos lini depan Borneo FC. Namun sayang bola tak berhasil bersarang di gawang lawan.

Upaya menyamakan kedudukan terus dilakukan tuan rumah sepanjang babak kedua, bahkan pertandingan menjurus keras.  Penyerang PSS Sleman, KH Yudo pada menit 80 harus menerima kartu kuning akibat protes kepada wasit.

3. Bermain tanpa suporter

Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat TujuhInstagram/pssleman

Ada yang berbeda dalam pertandingan lanjutan Liga Indonesia 1 musim semi 2019 di Stadion Maguwoharjo. Slemania yang selalu setia memberikan semangat bagi PSS Sleman tidak nampak. 

Tribun bagian selatan yang biasanya selalu digunakan suporter untuk meneriakkan yel-yelnya, sepi dan tak seorang pun terlihat duduk.

4. Posisi sementara Borneo FC dan PSS Sleman

Kalah Lawan Borneo FC, PSS Sleman harus Puas Berada di Peringkat TujuhTwitter/@Liga1Match

Dengan kekalahan 0-1 melawan Borneo FC, PSS Sleman harus puas berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 40 poin dari 28 pertandingan. 

Sedangkan tim Borneo FC yang dijuluki Pesut Etam berhasil menyodok ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 28 pertandingan. 

Baca Juga: Jelang Lawan PSS Sleman, Borneo FC Pilih TC di Kota Batu

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You