Juara Tiga Piala Menpora Jadi Modal PSS Songsong Liga 1

PSS akan rekrut striker asing baru

Sleman, IDN Times - PSS Sleman berhasil menjadi juara tiga di ajang Piala Menpora 2021 setelah menundukkan PSM Makassar. Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan menjadi juara tiga Piala Menpora bisa menjadi modal berharga bagi Skuat Super Elja untuk persiapan menuju kompetisi Liga 1.

Dejan mengatakan akan melakukan evaluasi setelah selesainya ajang Piala Menpora. "Saya harus menganalisa semuanya dari pemain, tim pelatih dan tentu saja saya sendiri. Memilah salah dan benar yang telah kita lakukan," ujar  Dejan, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (25/4/2021).

PSS Sleman berhasil merebut peringkat ketiga setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Turnamen Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021) malam. Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Irfan Jaya menit 30, dan Irkham Mila menit 64, sedangkan satu gol PSM Makassar dicetak oleh Sutanto pada menit 59.

Baca Juga: Bermain 10 Pemain, PSS Sleman Juara Tiga Piala Menpora 2021 

1. Dejan ingin persiapan PSS untuk Liga 1 lebih baik lagi

Juara Tiga Piala Menpora Jadi Modal PSS Songsong Liga 1Pemain PSS Sleman / PSSeman.id

Menurut Dejan, pihaknya ingin persiapan yang lebih baik lagi menghadapi Liga 1 mendatang dibandingkan saat menghadapi Piala Menpora.

"Tim ini masih baru terbentuk dan kita harus melakukan persiapan terbaik untuk kompetisi karena sangat berbeda dengan turnamen," katanya.

2. Hasil di ajang Piala Menpora akan berdampak positif bagi PSS

Juara Tiga Piala Menpora Jadi Modal PSS Songsong Liga 1Tim PSS Sleman. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih asal Serbia ini menambahkan hasi yang diperoleh Bagus Nirwanto dkk yang bisa menduduki peringkat ketiga bisa berdampak positif bagi perkembangan timnya. Utamanya,  sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Banyak laga yang kami lakoni dengan hasil yang memuaskan di turnamen ini. Kami juga mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal untuk menghadapi kompetisi. Tentunya menganalisis permainan selama mengikuti turnamen," kata Dejan.

3. PSS akan tambah pemain asing

Juara Tiga Piala Menpora Jadi Modal PSS Songsong Liga 1Latihan pemain PSS Sleman di Piala Menpora 2021/ pssleman.id

Untuk menghadapi komptisi Liga 1, Dejan sedikit memberikan bocoran. Rencananya, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu akan ada tambahan pemain asing di sektor depan.  "Ada satu striker asing untuk menambah kekuatan lini depan, kira-kira dua minggu yang akan datang sudah ada di Sleman," ujar Dejan.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya