Jelang Seri 3, Penggawa PSS Mulai Latihan di Lapangan Macanan   

Sebanyak 5 pemain absen latihan

Sleman, IDN Times - Beberapa pemain PSS absen saat latihan terakhir sesi gym jelang seri 3 Liga 1 Indonesia, pada Minggu (14/11/2021). Dikutip psssleman.id, pemain yang tidak hadir di lapangan Macanan adalah Fandry Imbiri dan Mario Maslac, izin untuk keperluan keluarga, Ega Rizky absen karena cedera pada pergelangan tangan, serta Irfan Jaya mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2021. Ditambah pemain dengan nomor punggung 8, Arthur Irawan.

 

1. Libur 3 hari, pemain mulai berlatih

Jelang Seri 3, Penggawa PSS Mulai Latihan di Lapangan Macanan   Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi / psssleman.id

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi mengatakan kondisi fisik pemain setelah libur usai seri kedua terus melakukan latihan selama tiga hari dari Kamis hingga hari Sabtu.

“Kita mulai dengan intensitas rendah. Pelan-pelan kita tingkatkan dari hari kedua, ketiga sudah mulai naik. Saya pikir kondisi fisik para pemain adaptasinya sudah mulai bagus, harapannya semua kondisi pemain bagus jelang pertandingan pertama seri ketiga besok,” tegasnya.

 

Baca Juga: Dibekap Cedera Kaki, Pemain PSS Saddam dan Rizza Istirahat 6 Bulan   

2. PSS lakoni 8 kali pertandingan di seri 3

Jelang Seri 3, Penggawa PSS Mulai Latihan di Lapangan Macanan   Latihan PSS Sleman (pssleman.id)

Pelatih kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan para pemain akan mengikuti delapan pertandingan dengan jeda waktu yang berubah-ubah dalam seri 3 mendatang.  

“Memang saya lihat jadwalnya seperti itu. Khususnya di pertandingan pertama dan kedua agak mepet jaraknya, ada tiga hari untuk recovery. Jadi yang terpenting adalah recovery pemain harus bagus dan ada sedikit treatment untuk memulihkan kondisi seperti yang sudah kita lakukan, yakni ada massage, ice bath. Hal-hal itulah yang mempercepat pemulihan para pemain,” ujar Danang Suryadi.

3. Waktu persiapan jelang seri 3 tidak lama

Jelang Seri 3, Penggawa PSS Mulai Latihan di Lapangan Macanan   Latihan PSS Sleman jelang seri 3 Liga Indonesia / psssleman.id

Mengantisipasi jadwal yang padat, materi latihan dilakukan dengan kombinasi dari segi fisik, teknik dan taktik.

“Di mana dalam keadaan lelah, pemain masih bisa konsentrasi untuk bermain. Mudah-mudahan dengan waktu jeda ini dengan persiapan yang tidak terlalu panjang bisa memulihkan kondisi-kondisi pemain setelah seri kedua selesai,” pungkas Danang.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya