Jelang Liga 2, Tim Pelatih PSIM Jogja Mulai Matangkan Strategi  

Tim pelatih evaluasi permainan di semua lini 

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja terus mematangkan persiapan dan strategi jelang dimulainya Liga 2 Indonesia musim 2022/2023. Pelatih kepala PSIM Jogja, Imran Nahumarury mengatakan tim pelatih mulai mematangkan skema permainan yang akan diterapkan menghadapi kompetisi Liga 2.

"Kita sudah mematangkan skema dan taktik tim, karena saya tidak mau bermain dengan lawan berbeda tetapi menggunakan taktik yang sama,” ujar pelatih asal Tulehu ini setelah latihan hari ini, Selasa (2/8/2022). 

 

1. Pematangan strategi oleh tim pelatih

Jelang Liga 2, Tim Pelatih PSIM Jogja Mulai Matangkan Strategi  Tim pelatih PSIM Jogja untuk musim kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 / psimjogja.id

Selain mematangkan skema permainan, Imran menambahkan saat ini tim pelatih terus melakukan evaluasi di berbagai lini.

"Tidak hanya fokus pada lini serang Laskar Mataram. Tetapi defending juga menjadi catatan kita karena di sana ada kebobolan. Kita lihat juga kebobolan dari mana, jika dari set piece maka kita perbaiki juga. Jadi ketika kita berbicara aspek apa saja yang perlu diperbaiki, ya kita perbaiki menyerang, defending, dan transisi. Kemarin kita melihat jika tidak ada scoring, tapi di sana ada beberapa momen untuk mencetak gol tapi justru mereka delay, mereka kembali ke belakang lagi, tentu ini kita perbaiki,” papar Imran dikutip laman resmi PSIM. 

2. Pelatih fokus ke latihan holistik

Jelang Liga 2, Tim Pelatih PSIM Jogja Mulai Matangkan Strategi  Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury memimpin latihan pemain PSIS untuk menghadapi laga Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih berusia 43 tahun ini menambahkan jika sebelumnya memperbaiki fisik pemain, saat ini lebih fokus ke latihan holistik. 

“Kemarin kita juga perbaiki fisik individu pemain, artinya lebih fokus ke speed, strength, endurance, sekarang kita gabungkan ke latihan holistik," terang Imran.  

 

Baca Juga: PSIM Menang 2-1 Lawan Sulut United, Imran Mengaku Belum Puas   

3. Ini menu latihan yang dilakukan tim PSIM Jogja

Jelang Liga 2, Tim Pelatih PSIM Jogja Mulai Matangkan Strategi  Klub PSIM Jogja sedang latihan / psimjogja.id

Untuk memperbaiki para pemain, terdapat empat menu latihan yang diberikan kepada Jodi Kustiawan dan kawan-kawannya. 

“Hari ini kita latihan pengulangan lagi, kita perbaiki defending baik individu, grup maupun tim. Kemudian kita juga akan lakukan latihan menyerang lagi. Yang terpenting anak-anak sudah paham cara defending, cara menyerang, set piece dan transisi seperti apa, karena di sepak bola kan hanya ada 4 unsur tersebut,” pungkas Imran.

 

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya