Jelang Kompetisi Bergulir, PSS Kalahkan Barito Putera di Laga Uji Coba

Seto nilai pemain PSS alami peningkatan

Sleman, IDN Times - PSS Sleman terus mempersiapkan diri menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1. Selain menggelar latihan rutin, Super Elang Jawa juga menggelar laga uji coba.

PSS kembali melakukan uji tanding menghadapi sesama kontestan BRI Liga 1 2022/2023, PS Barito Putera FC. Bermain di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, penggawa Super Elang Jawa berhasil menaklukkan Laskar Antasari dengan skor 2-0.

Gol PSS diciptakan gelandang serang PSS, Todd Ferre pada menit delapan seusai memanfaatkan umpan dari penyerang sayap PSS, Rifky Suryawan. Kedudukan 1-0 mengakhiri babak pertama.

Mengawali babak kedua, Laskar Sembada kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 53 setelah penyerang muda PSS, Hokky Caraka berhasil memanfaatkan umpan tarik dari bek kanan PSS, Ibrahim Sanjaya. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan PSS.

1. Pelatih PSS tak pikirkan hasil akhir laga uji coba

Jelang Kompetisi Bergulir, PSS Kalahkan Barito Putera di Laga Uji CobaDetik

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menjelaskan hasil akhir bukan segalanya pada uji tanding kali ini.

“Saya melihat bukan tentang skornya, akan tetapi tentang bagaimana proses mereka bermain. Harus kita sadari memang masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang harus kita perbaiki untuk ke depannya,” kata coach Seto usai laga uji coba Jumat (2/12/2022) sore.

2. Pemain PSS sedikit grogi saat uji coba

Jelang Kompetisi Bergulir, PSS Kalahkan Barito Putera di Laga Uji CobaTim PSS Sleman saat uji tanding lawan Barito Putera, Kamis (3/12/2022).(pssleman.id)

Seto menambahkan para pemain sedikit grogi ketika bermain. “Mungkin karena sudah lama tidak bermain di kompetisi resmi dan berhadapan dengan tim Liga 1 lainnya, ada beberapa pemain yang terlihat grogi pada pertandingan ini,” katanya.

“Tentu ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Nantinya hal ini akan menjadi sebuah pembelajaran dan evaluasi untuk ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga: Pulang dari Pemusatan Latihan di Eropa, Hokky Langsung Gabung PSS

3. Pemain PSS dinilai alami peningkatan

Jelang Kompetisi Bergulir, PSS Kalahkan Barito Putera di Laga Uji CobaTim PSS Sleman saat uji tanding lawan Barito Putera, Kamis (3/12/2022).(pssleman.id)

Menurut Pelatih pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro ini, pemain PSS sudah memperlihatkan peningkatan.

“Tidak ada peningkatan, masih banyak evaluasi. Masih ada beberapa kesalahan-kesalahan dasar yang seharusnya dtidak perlu terjadi. Contohnya seperti harus belajar bagaimana operannya tidak mempersulit teman. Jadi masih banyak sekali kekurangan dan hal itu akan kita perbaiki ke depannya,” ujarnya. 

Seto memberikan catatan ke anak buahnya seusai laga uji coba. Pria kelahiran Kalasan, Sleman ini mengungkapkan semangat juang para penggawa Laskar Sembada belum terlihat.

“Artinya ini hanya uji tanding dan belum di kompetisi. Makanya semangat juangnya belum ada. Namun mengenai cara bermain sudah oke, Barito juga cukup oke di pertandingan kali ini,” ujarnya.

Baca Juga: PSIM Jogja Menang 2-1 Lawan PSIS Semarang  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya